Sunday, 20 November 2016

SMA 14 Dorong Siswanya Hafal Ayat Al-Qur'an.

Selain melaksanakan sekolah mengaji, SMA 14 juga mendorong siswanya untuk menghafal ayat-ayat Al Qur'an. Setiap Jum'at pagi, seluruh siswa menggelar yasin bersama dihalaman sekolah. Kemudian dikroscek oleh guru agama tentang hafalan ayat Al-Quran khususnya juz 30,  kata kepala SMA 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd melalui waka kurikulum H.Zahar,M.Pd ketika ditemui diruang kerjanya, Jum'at(18/11/2016).

Menurut Zahar, kegiatan kroscek hafalan juz 30 ini dilakukan dengan  tujuan agar siswa senang menghafal ayat suci Al Quran. Selama ini peserta didik hanya membaca Al qur'an saja. Namun sekarang ditingkatkan lagi dengan menghafal ayat suci Al quran.
Disamping lancar mengaji, peserta didik diharapkan juga dapat mengambil iai kandungan Al quran. Kemudian senang menghafalnya dan dapat pula diterapkan dalam pelaksanaan ibadah sholat, harap Zahar.

Guru Agama SMA 14 Pekanbaru Ustad. Balo Sireger,M.Ag menambahkan, bahwa untuk hafalan juz 30 ini sudah dilakukan sejak sebulan yang lalu. Dimana siswa sudah diajarkan dan diberi tugas untuk menghafalnya. Ke.udian swtiap pagi jumat, usai mengaji atau yasinan, dilakukan kroscek hafal juz 30. Bagi siswa yang  benar bacaannya diberikan reaward berupa uang tunai sebagai motovasi agar siswa berpacu dan gemar menghafal ayat suci Al quran, jelas Balo.

Adapun juz 30 tersebut, lanjut Balo, yakni dari surat annabak sampai surat Al Iklas. " Kita berharap seluruh siswa  SMA 14 Pekanbaru mampu dan gemar menghafal dan mengamalkan ajaran yang terkandung dalam Al-quran.(jun).


EmoticonEmoticon