Thursday, 15 December 2016

Beroperasi 2019, MRT Jakarta dijanjikan berkelas dunia

Tags

SuksesPos.com - PT MRT mengklaim angkutan massal berbasis rel yang mereka garap akan sama dengan negara maju lainnya yang sudah menerapkan lebih dulu. Agar konsep berkelas internasional itu tercapai, PT MRT Jakarta menggandeng konsultan asal Jepang, OMCJ.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P Sabandar mengatakan, sebelum menggandeng konsultan asal Jepang, dia mengaku sudah lebih dulu melihat pengelolaan MRT di beberapa sebagai perbandingan. OMCJ merupakan konsorsium konsultan Jepang dan Indonesia. Konsorsium konsultan asal Jepang terdiri dari JIC, Nippon Koei, Oriental, Padeco, JR East dan Tokyo Metro.

"JR East dan Tokyo Metro merupakan operator kereta api perkotaan di Jepang dengan reputasi yang baik. Jadi, kami akan lakukan semacam technical assistance," kata William dalam keterangan yang diterima merdeka.com, Kamis (15/12).

Sementara itu, untuk Sumber Daya Manusia (SDM), pihaknya akan bekerja sama dengan Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) di Madiun sebagai pihak yang menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat).

Sedangkan untuk perekrutan masinis MRT Jakarta, sudah dilakukan mulai 2016 secara bertahap hingga akhir 2017 mendatang. Operasional MRT Ditargetkan mulai Februari 2019 mendatang.

"Pada tahap awal, akan direkrut sebanyak 10 masinis yang sudah berpengalaman untuk menjadi instruktur masinis MRT Jakarta," pungkasnya.


EmoticonEmoticon