Friday, 16 December 2016

SMA 14 Gelar Tabligh Akbar, Peringatan Maulid Nabi.

Pekanbaru, SuksesPos.com- Keluarga besar SMAN 14 Pekanbaru menggelar tabligh akbar dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad,SAW. Kegiatan tersebut berlangsung dilapangan sekolah, Jum'at(16/12/2016) pagi.

Kepala SMA 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd ketika dikonfirmasi menyebutkan peringatan tabligh akbar peringatan maulid nabi Muhammad,SAW ini sudah menjadi agenda tahunan.
"Melalui peringatan maulid nabi diharapkan siswa menjadikan rasul sebagai suritauladan dan inspirasi dalam menuntut ilmu pengetahuan," terang Selamet.

Pada peringatan tersebut penceramahnya menyampaikan kisah dan sejarah lahirnya nabi Muhammad dan perjuangannya dalam menyebarkan ajaran Islam.
Selain itu, Ustad juga menjelaskan tentang akhlak nabi yang patut dan pantas dicontoh oleh semua orang khususnya peserta didik. Seperti sikap jujur yang harus dimiliki oleh siswa.
"Jujur merupakan karakter yang harus ditanamkan sejak dini, "ujar Selamet.

Dari pantauan dilapangan terlihat para siswa dan majelis guru antusias mendengarkan  uraian tentang lahirnya nabi Muhammad,SAW yang disampaikan oleh penceramahnya.
Usai tabligh akbar para siswa menampilkan kasidah rabana dan nyanyian islami.(jun).


EmoticonEmoticon