Sunday, 22 January 2017

Pekan Depan SMA 12 Pekanbaru Terapkan Full Day School.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pekan depan, Senin(13/1) SMAN 12 Pekanbaru mulai menerapkan ful day school. Yakni sekolah selama lima hari seminggu. "Mulai minggu depan kita sudah menerapkan sekolah lima hari atau ful day school," kata kepala SMA 12 Pekanbaru Hj.Ermita Amir,S.Pd,MM disekolahya, Sabtu(21/1/2017).
Dikatakan, full day school yakni penerapan sekolah lima hari dari senin hingga hari Jumat, kemudian siswa  pulang pukul  lima sore. Sedangkan hari Sabtu digunakan untuk kegiatan  kreatifitas siswa seperti ekstrakurikuler. Dengan demikian siswa akan lebih fokus belajar maupun mengikuti ekskul.
Menurut Ermita, selama satu semester  ini akan dicoba penerapan Full day school. "Kita coba dulu satu semester ini. Nanti akan dievaluasi kembali," ujarnya.
Dijelaskannya bahwa, tujuan diterapkan ful day ini adalah untuk membenteng anak dari kegiatan yang tidak bermanfaat. Dengan waktu belajarnya sampai sore hari, siswa tidak lagi punya waktu untuk melakukan aktifitas yang negatif. Seperti narkoba, tawuran dan tindakan anarkis lainnya. Selain itu, waktu pembinaan karakter siswa di sekolah lebih panjang.
Ermita mengatakan, pihaknya melaksanakan anjuran dari menteri pendidikan dan Dinas pendidikan. Namun secara berkala penerapan ful day ini akan dievaluasi.
Terkait kesiapan guru, Ermita mengatakan, setelah dilakukan pertemuan,  para guru sudah siap untuk melaksanakannya.
Sedangkan kepada peserta didik dan orang tua siswa sudah diinformasikan sejak awal. Artinya siswa dan orang tuanya sudah mengetahuinya.
Bagi siswa yang ikut kegiatan ekskul dapat dilaksanakan pada hari Sabtu. Karena hari Sabtu pulang lebih awal, maka dapat digunakan siswa untuk berkumpul bersama orang tua dan anggota keluarganya dirumah.
Ermita berharap full day yang akan diterapkan ini hendaknya dapat berjalan dengan lancar, sesuai sengan rencana, pungkasnya(jun).


EmoticonEmoticon