Friday, 13 January 2017

Plt.Walikota Resmikan Perpustakaan SMPN 10 Pekanbaru.

Tags

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Plt.Walikota Pekanbaru Edwar Sager meresmikan perpustakaan "Mutiara Ilmu" SMPN 10 Pekanbaru Kamis(13/1/2017).

Kepala SMPN 10 Pekanbaru Hj.Raja Izda Chairani,S.Pd ketika dikonfirmasi menyebutkan bahwa Perpustakaan sekolahnya sudah diresmikan pemakaiannya oleh Plt.Walikota Pekanbaru. Selain peresmian gedung perpustakaan, juga louncing buletin spanten.

Dikatakan, sebelumnya  belum ada gedung perpustakaan. Karena ada mushalla dua lantai. Maka lanta8 satunya dialihfungsikan menjadi ruang perpustakaan. Pembangunan mushalla dan perpustakaan ini merupakan swadaya warga sekolah yakni siswa, guru dan orang tua siswa.

" Alhamdulillah perpustakaan SMPN 10 Sekarang sudah sesuai standar kelayakan(SOP) perpustakaan yang representatif, " ujar Raja.Raja menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas perpustakaan kota dan Dinas Perpustakaan  Provinsi Riau, yang sudah banyak membantu. Sehingga terwujudnya perpustakaan yang layak.

Menurut Raja keberadaan perpustakaan ini bagian dari terlaksananya program literasi sekolah. Disamping perpustakaan Mutiara Ilmu, di sekolah juga ada perpustakaan alam yakni perpustakaan Markisa, anggur dan perpustakaan bunga tanjung. "Dengan adanya perpustakaan yang bagus ini diharapkan peserta didik akan lebih termotivasi lagi untuk berkunjung dan membaca buku, " harap Raja.

Lebih jauh lagi Raja menjelaskan, bahwa perpustakaan yang baru saja diresmikan pemakaiannya ini sudah dilengkapi dengan wife dan aplikasi ke Dinas Pendidikan Provinsi. Sehingga para siswa dapat mengakses ke jaringan internet. Kemudian di lengkapi dengan AC. Dengan demikian peserta didik akan merasa nyaman berlama-lama membaca buku perpustakaan, jelasnya.

Sedangkan louncing Buletin spanten dilakukan bertujuan untuk mensukseskan literasi sekolah. Dimana siswa maupun guru dapat menulis berbagai hal seperti puisi, cerpen dan berbagai karya tulis  ilmiah lainnya.

Buletin sekolah ini akan diterbitkan 6 bulan sekali. Melalui buletin ini, tentunya para siswa maupun guru dapat menyalurkan bakat dan kreatifitasnya dalam bidang karya tulis, tegas Raja.(jun)





EmoticonEmoticon