Sunday, 22 January 2017

Rumah Tahfidz Qur'an Al-Yusra Pekanbaru Gelar Outbond.



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Outbond merupakan kegiatan pembelajaran yang sering dilakukan di alam terbuka dengan berbagai macam permainan yang efektif, menyenangkan,  serta menggabungkan antara intelegensi, fisik, dan mental.

Pada hari Sabtu 21 Januari 2017 kemarin, Rumah Tahfidz Qur’an Al-Yusra Pekanbaru mengdakan outbond kepada 20 santri.

Kegiatan yang berlangsung selama setengah hari inipun dilaksanakan di Argopuro Multifarm and Outbond Adventure Rumbai bersama dua orang instruktur outbond dari Teens Indonesia yakni Merni Yanti dan Humaira Saufia.

Jul Prima Mutia yang merupakan pimpinan Rumah Tahfidz Qur’an Al-Yusra mengungkapkan, bahwa kegiatan outbond yang diadakan merupakan pembelajaran yang bertujuan menyemangati santri menuju program 60 hari Hafal 30 Juz Al-Qur’an.

"Kegiatan inipun terbuka untuk santri maupun untuk umum. Sesuai dengan jargon kami yakni apapun cita-citanya semua hafal Qur’an, berapapun usianya semua hafal Qur’an, dan apapun profesinya semua hafal Qur’an," kata pimpinan Rumah Tahfidz Qur’an Al-Yusra Jul Prima Mutia, melalui rilis yang diterima Suksespos.com, Ahad (22/1/2017).

Wulan, salah satu santri yang berasal dari Papua pada angkatan pertama dan telah menyelesaikan hafalan 30 Juz Al-Qur’an menyatakan, dengan semangat dan rasa optimis, insya Allah siapapun akan mampu menghafal Al-Qur’an 30 Juz.

Kegiatan outbond inipun berlangsung menyenangkan, dan di akhir sesi ditutup dengan mengambil hikmah dari setiap outbond yang telah dilaksanakan sejak pagi hingga siang hari.



EmoticonEmoticon