Friday, 3 February 2017

Ayo... Bergegaslah, SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Buka Penerimaan Siswa Baru.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Mulai Februari 2017 SMKF Ikasari Pekanbaru telah membuka penerimaan peserta didik baru. Sejak tanggal 1 Februari 2017 SMKF Ikasari sudah membuka pendaftaran siswa baru, kata Kepala SMKF Ikasari Pekanbaru Syahrullah  Jadid,S.Pd,MM di sekolahnya, Kamis(2/2/2017).


Menurut Syahrul, pihaknya sengaja membuka penerimaan  siswa baru lebih awal yakni dari 1 Februari hingga 8 April 2017 mendatang. Hal ini dikarnakan peminat yang masuk ke SMK Farmasi Ikasari ini cukup tinggi.


Pada penerimaan siswa baru tahun ini ada dua gelombang. Untuk gelombang pertama yakni seleksi akademik dan ujian tertulis. Sedangkan gelombang kedua hanya ujian tertulis saja.


Model seleksi prestasi akademik yaitu nilai rapor, sehat jasmani dan tidak buta warna. Sedangkan pola yang dipakai one day service  yakni pelayanan satu hari tuntas. Artinya dalam satu hari saja, siswa sudah bisa diterima dengan memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan.  Bagi calon yang tidak mengikuti ujian akademik, disarankan untuk mengikuti ujian tertulis, jelas Syahrul.


Dikatakan, ada tiga jurusan pilihan bagi peserta didik baru yakni jurusan Farmasi, Kimia Industri dan Analis Kesehatan.


Lebih lanjut dijelaskan, Kuota penerimaan peserta didik baru tahun ini untuk jurusan farmasi sebayak 200 orang,  kimia industri 80 orang dan analis kesehatan 80 siswa. Karena penerimaannya terbatas, disarankan agar calon peserta didik baru untuk segera mendaftarkan diri, pungkas Syahrul.(jun).



EmoticonEmoticon