Thursday, 2 February 2017

Kadispar Riau Ajak Peserta Perang Air Meranti ke Istana Siak.

Tags

Suksespos.com, Pekanbaru - Komitmen Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata mengembangkan potensi pariwisata terus dilakukan. Hal ini terlihat dengan mengunjungi beberapa potensi destinasi wisata unggulan di bumi Melayu Lancang Kuning.

Pasca dari festival perang air di Kepulauan Meranti, Kadis Pariwisata Provinsi Riau beserta rombongan langsung menikmati keindahan Istana Siak. Hal ini dilakukan karena Istana Siak merupakan salah satu potensi destinasi unggulan daerah.

Rombongan Dinas Pariwisata Riau sengaja mengajak wisatawan yang mengunjungi iven perang air di Meranti untuk mengunjungi Istana Siak dengan sejuta pesonanya. Diharapkan, para wisatawan dapat menambah referensi wisata saat berkunjung ke Riau.

''Kita juga mensuport potensi destinasi wisata daerah. Seperti Istana Siak yang beberapa waktu lalu telah ditetapkan menjadi warisan budaya nasional. Ini adalah salah satu potensi destinasi wisata unggulan kita,'' kata Kadis Pariwisata Riau Fahmizal. Dalam mengembangkan potensi tersebut, Fahmizal menambahkan, Istana Siak juga diajukan dan didorong sebagai wisata heritage. Diyakini komitmen ini dapat mendongkrak sektor pariwisata lokal.

''Jadi pemerintah provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata tela melakukan pemaparan tentang Istana Siak sebagai wisata heritage. Kementerian Pariwisata yang baru baru ini menurunkan team nya bersama Konsultan Asian Development Bank juga telah mendapatkan potensi wisata Riau ini. Salah satu yang didorong oleh pemerintah untuk sangat didukung ialah Istana Siak,'' tegasnya.

Dalam kesempatan ini kadis pariwisata Provinsi Riau langsung melakukan uji coba dan survey untuk Istana Siak sebagai destinasi kedua setelah adanya festival perang air. Jadi di tahun depan Dinas Pariwisata Provinsi Riau dapat membuat sebuah paket wisata yang akan dijual oleh travel travel agen. Sehingga dapat menambah daya tarik untuk wisatawan.

''Jadi selain mengunjungi istana Siak, wisatawan juga dapat menikmati keindahannya dan berbagai macam kulinernya. Salah satu tempat kuliner yang terdekat dari istana siak yaitu Rumah Makan Hafiz.

Rumah makan ini memiliki posisi yang strategis di Water Front City Siak. Makanan khasnya yaitu soup ikan tenggiri, kakap dan banyak hal menarik lainnya,'' imbuh mantan Sekretaris BKD Riau itu. 



EmoticonEmoticon