Monday, 13 February 2017

SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Akan Gelar UKK



SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru akan menggelar Ujian Kompetensi Keahlian(UKK). Setakat ini  sekolah sedang mempersiapkan siswa untuk menghadapi ujian kompetensi keahlian yang diperkirakan pelaksanaannya pada Kamis(16/2/ 2017)mendatang, ungkap kepala SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Al Gafar,S.Pd diruang kerjanya, Senin(13/2/2017).

Menurut Gagar, pihaknya sudah  melakukan persiapan ujian kompetensi atau keahlian siswa. Tentunya sesuai dengan jurusannya masing-masing. " Saat ini peserta didik sudah siap untuk mengikuti ujian praktek keahlian tersebut, terang Gafar.

Persiapan yang dilakukan seperti melaksanakan trobosan dan membahas paket- paket soal UN. Adapun ujian kompetensi nanti berupa pembuatan alat, kalau perbaikan ya perbaikan, sesuai jurusan. Kalau membuat web ya membuat web. Artinya siswa sudah siap untuk diuji, tegasnya.

Dikatakan, semestinya pelaksanaan UKK  menurut jadwal dari Disdik Provinsi Riau tanggal 20 Februari,  Namun sengaja dipercepat yakni tanggal 16 Februari 2017 mendatang. Sedangkan perivikasi peralatan UKK sudah dilakukan.

Adapun UKK yang akan digelar nanti, lanjut Gafar, adalah jurusan  Otmotif yakni TKR dan TSM, TKJ, Multi Media. Kemudiam  program studi Audio vidio, listrik, teknik mesin dan teknik bangunan. 

Dalam pelaksanaannya, pihak sekolah akan  melibatkan Dunia Usaha dan Dunia Industri(Dudi) sepert PT  Agung Otomol,  PT. Cepella, RTV, PT. Holistika dan  PT.Sistra, jelas Gafar.

Lebih jauh dikatakan, pada pembukaan nanti dari pihak dudi akan hadir. Saya berharap pelaksanaan UKK nantiya akan berjalan lancar para siswa lulus swratus persen dengan nilai yang sangat memuaskan, harap Gafar optimis.(jun).



EmoticonEmoticon