Wednesday, 8 February 2017

SMPN 10 Pekanbaru Gelar Try Out MKKS.

.SuksesPos.com, Pekanbaru,  Selama dua hari Rabu-Kamis( 8-9/2) SMPN 10 Pekanbaru menggelar Try Out(TO) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah(MKKS) SMP negeri kota Pelanbaru.


" Sekarang siswa kelas 9 sedang mengiktui Try Out MKKS," kata kepala SMPN 10 Pekanbaru Hj.Raja Izda Chairani. S.Pd, MM ketika dikonfirasi disekolahnya, Rabu(8/2/2017) pagi.


Menurut Raja sebanyak 351 siswa kelas IX yang sedang mengikuti TO. Siswa dibagi kedalam 16 ruangan ujian.


TO kali ini, merupakan kali yang  kedua. Dimana sebelumnya sudah dilakukan TO sekolah.  Dikatakan, TO ini digelar dengan tujuan untuk melihat hasil yang merupakan evaluasi dari trobosan yang telah dilakukan. Kegiatan To ini berlagsung selama dua hari.  Dimana TO dilakukan masih dengan sistim kertas, ucap Raja.


Terkait Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK), Raja menyebutkan  sekolah yang dipimpinnya tahun ini belum lagi melaksanakan UN dengan sistim komputer. Namun sudah masuk calon UNBK oleh pihak dinas. Rencananya pelaksanaan ujian tersebut di SMKN 1 Pekanbaru, karena SMkN 1 selain lengkap komputernya juga lokasinya berdekatan, jelas Raja.


"Dengan mengikuti TO siswa akan lebih siap. Baik dalam penguasaan meteri UN, maupun siap dari sisi mentalnya," harap Raja.(jun).



EmoticonEmoticon