Monday, 20 March 2017

698 Siswa SMKN 2 Pekanbaru Ikuti USBN


SuksesPos.com, Pekanbaru, -Secara serempak siswa SMA/SMK se -Provinsi Riau melaksanakan  Ujian Sekolah Berstandar Nasional(USBN) Demikian pula SMK 2 Pekanbaru. Tahun ini sebanyak 698 siswa kelas XII mengikuti USBN.  Sebelum mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) pada awal April nanti,  para siswa diharuskan mengikuti ujian  sekolah terlebih dahulu. Karena nilai ujian sekolah menentukan kelulusan siswa, ungkap kepala SMKN 2 Pekanbaru H.Suratno,S.Pd,MM melalui pembina OSIS Wawan Suryawan, S.Pd ketika dikonfirmasi diruang kerjanya Senin(20/3/2017) pagi.


Dikatakan, sebanyak 698 siswa kelas 12 sedang mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional(USBN). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, sejak hari  ini Senin(20/3) hingga Rabu(22/3) mendatang.


Dikatakan, siswa kelas 12 wajib mengikuti ujian sekolah, hasil ujian sekolah tersebut akan digabungkan atau diakumulasikan  dengan nilai ujian praktek maupun nolai rapot nantinya. Nilai tersebut  akan menentukan kelulusan siswa dan menjadi nilai ijazah, jelasnya


Wawan menerangkan, ujian sekolah pada hari ini cukup kondusif, tertib, aman dan lancar.


" Alhamdulillah  ujian sekolah berlangsung kondusif, tertib, aman dan lancar. Demikian juga pada hari -hari berikutnya," harapnya.


Lebih jauh lagi, Wawan menyebutkan, untuk hari ini materi yang diuji adalah Agama Islam dan budi pekerti, sedangkan besok Selasa PKN dan Rabu berharap peserta didik dapat mengikuti ujian simulasi digital(Simdik).


Untuk naskah soal berasal dari dinas pendidikan provinsi Riau. Dalam pelaksanaanya dilakukan pengawasan  silang. Yakni satu dari intern sekolah dan satu dari sekolah lain. Selain pengawasan silang, juga ada tim monitoring dari Dinas pendidikan provinsi, beber Wawan lagi. 


Wawan berharap peserta didik dapat memperoleh nilai yang tinggi. Sehingga peserta didik akan lulus seratus persen dengan nilai yang sangat memuaskan. Dengan demiian lulusan dapat melanjutkan ke perguruan tinggi dan dapat mempersiapkan diri didunia kerja, pungkas Wawan optimis.(jun)



EmoticonEmoticon