Monday, 13 March 2017

Kadisdik Riau: Tak Mungkin Orangtua Siswa Beli Komputer


SuksesPos.com, Pekanbaru,  - Guna menghadapi  Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan April mendatang,  Institusi pendidikan melakukan berbagai persiapan. Dimana untuk tahun 2017 ini sekolah sudah harus melaksankan  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Data yang dihompun Dinas  pendidikan, memang diketahui tidak seluruh sekolah memiliki peralatan komputer untuk melaksanakan ujian nasional  dengan sistem UNBK tersebut. Untuk itu sekolah diperbolehkan melaksanakan ujian dengan sistim pensil kertas seperti tahun lalu.

"Ya tentunya kita melihat kondisinya. Tim kita tengah bekerja melihat sekolah mana saja yang bisa diterapkan penggunaan komputer dan mana yang masih menggunakan pensil kertas,'' ujar Kepala Dinas Pendidikan  Riau, DR Kamsol.

Menurut Kamsol, langkah tersebut dilakukan untuk dapat tetap mematangkan persiapan pelaksanaan UN. Selain keterbatasan komputer, penyediaan internet dan fasilitas jaringan juga menjadi kendala untuk sebagian sekolah.

"Persiapan UN terus dimatangkan.  Tidak mungkin kita mewajibkan orang tua beli komputer untuk persiapan ujian. Ini tentunya akan memberatkan terlebih bagi yang kurang mampu. Makanya kita carikan solusi terbaiknya,'' tutup Kamsol.



EmoticonEmoticon