Wednesday, 15 March 2017

Pelaksanaan Ujian Sekolah SMA 12 Pekanbaru Berjalan Lancar


SuksesPos.com, Pekanbaru, -Rabu(15/3) pagi, secara serempak siswa SMA se -Kota Pekanbaru melaksanakan  Ujian sekolah. Demikian pula SMA 12  Pekanbaru antusias mengikuti ujian sekolah tersebut.


Kepala SMAN 12 Pekanbaru, Hj.Ermita Amir,S.Pd, MM didampingi pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Riau H.Wan Marjohan,M.Pd ketika dikonfirmasi memyebutkan, pelaksanaan ujian sekolah yang dimulai hari ini, Rabu(15/3) berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Tanpa ada kendala yang berarti.


"Alhamdulillah pelaksanaan ijian sekolah   berjalan aman, tertib dan lancar, demikan juga hingga Sabtu nanti," ujar Ermita disela-sela monitoring pelaksanaan ujian di sekolahnya, Rabu(15/3/2017) pagi.


Menurut  Ermita, tahun ini sebanyak 336 siswa kelas XII mengikuti Ujian Sekolah(US). Untuk jurusan IPA 190 siswa, sedangkan jurusan IPS mencapai 146 siswa.


Dikatakan,  sebelum mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputet(UNBK) nanti,  para siswa diharuskan mengikuti ujian praktek dan  ujian  sekolah terlebih dahulu. Karena nilai ujian praktet maupun ujian sekolah menentukan kelulusan siswa.


Menurutnya, siswa kelas 12 wajib mengikuti ujian sekolah, hasil ujian sekolah tersebut akan digabungkan dengan nilai ujian praktek nantinya. Nilai tersebut  akan menentukan kelulusan siswa dan menjadi nilai ijazah, jelasnya


Ermita berharap peserta didik dapat mengikuti ujian sekolah dengan baik dan memperoleh nilai yang tinggi. Sehingga peserta didik akan lulus seratus persen dengan nilai yang sangat memuaskan, imbuhnya.


Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Riau Wan Marjohan,M.Pd  menambahkan bahwa ujian sekolah ini sangat penting bagi siswa. Karena selain melihat sejauh mana hasil belajar yang diserap siswa, juga merupakan ajang uji coba dalam menghadapi UN nantinya.


" Dari hasil monitoring tadi, pelaksanaan ujian sekolah di SMA 12 ini berjalan tertib dan lancar. Melalui ujian sekolah diharapkan siswa akan lebih siap lagi dalam menghadapi UNBK nantinya," pungkas Marjohan.(jun)



EmoticonEmoticon