Saturday, 4 March 2017

Wakil Bupati Kuansing Tinjau Rumah Warga Tertimbun Longsor

Tags

SuksesPos.com, Telukuantan, - Wakil Bupati Hulu Kuantan, H Halim, Sabtu(4/3/17) mengunjungi rumah warga yang tertimbun longsor di Kecamatan Hulu Kuantan akibat curah hujan yang cukup tinggi, Jumat kemarin.

Saat turun ke lokasi kejadian, Wabup Halim didampingi oleh Camat Hulu Kuantan, Hamiyudin dan Kepala Desa Lubuk Ambacang, Ardison. Saat berbincang dengan pemilik rumah yang terkena musibah lonsor, Wabup Halim turut merasa prihatin dengan musibah yang dialami masyarakat.

"Ini perlu kita pikirkan, bagaimana solusinya agar tanah longsoran ini bisa diatasi. Sebab, kalau nanti kita keruk dibagian bawah, rumah yang diatasnya juga akan longsor kebawah," kata Halim ketika melihat kondisi longsor tadi pagi.

Kendatipun demikian, Untuk mengatasi lonsoran tersebut, Wabup Halim akan berkonsultasi dengan dinas terkait. "Apakah nanti eskavator kita turunkan atau bagaimana cara mengatasi, nanti akan kita konsultasikan dengan dinas terkait," jelas Halim.

Sekedar diketahui, kemarin, Jumat(3/3/17) dua buah rumah milik warga Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, Dewi dan Doni Sandra tertimbun lonsor akibat curah hujan yang cukup tinggi. Kerusakan yang paling parah terlihat pada rumah milik Doni Sandra yang berada di Dusun Anggrek Lubuk Ambacang. Dinding rumah Milik Doni jebol, sehingga longsoran tanah masuk kedalam rumah. 

Sementara hal yang sama juga dialami Dewi, gundukan tanah yang berada dibagian belakang rumahnya lonsor sehingga menimbun sebahagian sisi rumahnya.



EmoticonEmoticon