Sunday, 14 May 2017

Berikan Kemudahan Siswanya, SMA 14 Pekanbaru Serahkan SKL.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru, Guna memberikan kemudahan bagi siswanya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, SMAN 14 Pekanbaru memyerahkan Surat Keterangan Lulus(SKL) sementara dari sekolah.


Penyerahan SKL tersebut berlangsung di sekolahnya, Sabtu(13/5/2017). SKL tersebut  diterima oleh masing-masing  siswa kelas XII yang telah dinyatakan lulus.


Kepala SMA14 Pekanbaru Selamet,S.Pd ketika dikonfirmasi SuksesPos com melalui selularnya mengakui bahwa memang Sabtu(13/5) pagi dilakukan penyerahan SKL kepada siswa kelas XI yang telah dinyatakan lulus.


"Alhamsulillah tahun ini sebanyak 222 siswa kelas XI yang mengikuti UNBK. Semuanya dinyatakan lulus dan diberikan SKL," ujar Selamet.


Menurut Selamet, SKL semntara yang diserahkan merupakan inisiatif sekolah. Menjelang keluarnya SKL aslinya. Tujuan dikeluarkan SKL sementara oleh pihak sekolah agar peserta didik dapat menggunakannya sebagai salah satu persyaratan masuk ke perguruan tinggi.


Dikatakan, pada Senin(15/5) mendatang para siswa sudah bisa mendaftarkan diri ke perguruan tinggi. Jadi SKL sementara dari sekolah ini dapat dipergunakan, urai Selamet.


Selain sebagai persyaratan masuk keperguruan tinggi,  SKL sementara dari sekolah ini juga berlaku untuk melamar pekerjaan bagi siswa yang belum melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Dengan tujuan tersebutlah, maka sekolah berinisiatif menyerahkan SKL kepada siswa agar lebih mudah melanjutkan pendidikan maupun mencari pekerjaan, tutupnya.(jun).



EmoticonEmoticon