Monday, 29 May 2017

Kepsek SMA 14 Pekanbaru : Penyerahan Rapor Harus Melalui Orang Tua Siswa.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru, - Senin(29/5) pagi secara serempak siswa SMA /SMK se kota Pekanbaru akan meyerahkan rapor hasil ujian kenaikan kelas bagi siswa kelas X dan XI. Demikian pula SMA 14 Pekanbaru.


Penyerahan rapor tersebut harus melalui orang tua siswa. Hal ini bertujuan agar terjalinnya komunikasi yang baik antara pihak sekolah dengan orang tua siswa, ungkap kepala SMA 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd, disekolahnya, Senin(29/5).


Menurut Selamet, kehadiran orang tua sangat penting bagi perkembangan pendidikan peserta didik.  Dengan kehadiran orang tua dalam pengambilan rapor ini akan menjalin komunikasi timbal balik antara guru wali kelas dengan orang tua siswa. Melalui komunikasi dua arah ini pulalah, pihak sekolah maupun orang tua dapat mengetahui sejauh mana perkembangan dan kemajuan pendidikan peserta didik.


Lebih jauh dijelaskan selain orang tua , siswa yang bersangkutan juga ikut hadir.   Dengan demikian siswa bisa mengetahui hasil belajar yang dicapai selama ini. Disamping itu pula wali kelas bisan secara langsung memberikan penjelasan kepada orang tua dan mengarahkan serta menasehati peserta didik.


Dikatakan, bagi siswa yang bermasalah akan dapat diselesaikan secara bersama antara guru wali kelas dan orang tua siswa.


Usai penyerahan rapor,  siswa libur panjang selama bulan suci Ramadhan. Masuk kembali pada tanggal 10 Juli 2017 mendatang, terang Selamet.(jun)



EmoticonEmoticon