Monday, 22 May 2017

Pelantikan, Pengambilan Sumpah 277 Asisten Tenaga Kesehatan dan Pelepasan Lulusan SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Berlangsung Khidmad.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru,  Pelantikan, pengambilan sumpah 277 Asisten tenaga kesehatan  dan pelepasan lulusan SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru berlangsung khidmad.  Pelantikan  sekalugus perpisahan siswa kelas XII tersebut digelar di Hotel Furaya Jl. Sudirman Pekanbaru, Senin(22/5/2017).


Selain lulusan SMKF Ikasari Pekanbaru Yayasan Universitas Riau, juga ikut dilantik  dan diambil sumpahnya SMK Ummu AL-Qura Pekanbaru dan SMK Kesehatan Rambah Samo Pasirpengarayan.


Kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Syahrullah Jadid,S.Pd, MM  dalam sambutanya menyebutkan untuk tahun ini selain paket kealhian farmasi, juga dilantik keahlian  kimia industri. Sedangkan jurusan    analis kesehatan merupakan yang perdana dilantik. Sekarang   keahlian analis kesehatan ini disebut  tenaga laboratorium medik, jelasnya.


" Hari ini sebanyak 277 siswa yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. Insya Alllah semuanya bisa bekerja," tegas Syahrul.


Menurut Syahrul  sebelumnya, peserta didik telah mengikuti ujian akhir, ujian sekolah, ujian nasional dan ujian kompetensi keahlian.


Dikatakan, proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) tahun 2016- 12017 berjalan sukses berkat  berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau.


Dalam kesempatan tersebut Syahrul mengumumkan lulusan pemuncak dari masing- masing  perogram bidang studi keahlian.


Untuk jurusan Kimia Industri  pemuncak 1 diraih oleh Nurdiyah Susilawati, peringkat 2 dipegang Riska Ayu Sari dan peringkat 3 di pegang oleh Fitra  Ekayana Putri.


Sedangkan untuk jurusan Analis  Kesehatan, sebagai pemuncak 1 diraih oleh  Pratiwi Paren, peringkat  2 dipegang oleh  Liona Tasya Burdianda dan pemuncak  3 dipegang oleh Muna Aprina  Sulasti.


Kemudian untuk jurusan Farmasi pemuncak 1 diraih oleh  Yolanda Maha Rani, pemuncak 2 dipegang oleh  Eka Lia Ningsih dan pemuncak  3 dipegang oleh Aminda  Putri.


Lebih jauh Syahrul menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Riau, Dinas Kesehatan. Juga disampaikan  kepada Dunia Usaha  dan Dunia Industri yang telah membwrikan kesempatan kepada siswa untuk melaksanakan prakerin yakni praktek lapangan.


"  Saya  ucapkan terimakasih kepada  orang tua siswa, para  guru dan pegawai yang senantiasa berkomitmen memberikan pendidikan, saling berkomunikasi dan  pendampingan kepada siswa.  Pesan kami jangan hanya berpuas diri sampai disini. Namun lanjutkan terus dan gali pengetahuan dan pengalaman. Juga tidak lupa pula  kepada rohanian yang bersedia mengambil janji dan sumpah, " tutur Syahrul.


Kepada para  pimpinan dudi seperti perkebunan sawit, industri kertas, makanan dan minuman,  Syahrul menhimbau hendaknya dapat nemberikan kesempatan kepada lulusan khususnya keahlian Kimia Industri untuk bekerja.

Ditempat yang sama Ketua Yayasan Universitas Riau Drs.H. Amius Thaib, MBA menyampaikan terimakasih dan aprisiasinya  kepada kepala  sekolah dan majelis guru yang telah mengasuh dan mendidik anak-anak dengan tulus dan sepenuh hati.


" Kerja keras pihak sekolaah, terbukti hari ini diambil sumpah para lulusannya. Saya ucapkan selamat dan sukses kepada para lulusan. Semoga dapat melanjutkan pendidikan dan menerapkan ilmu yang didapat bagi kepentingan diri sendiri, masyarakat dan negara," harap Amius.


Acara ditutup dengan bersalam-salaman dan makan siang bersama.(jun).




EmoticonEmoticon