Wednesday, 5 July 2017

Ratusan Calon Siswa Baru Serbu SMAN 14 Pekanbaru.


SuksesPos.com, Pekanbaru, Sejak pagi hari ratusan calon peserta didik baru yang didampingi orang tuanya sudah antrian memenuhi lokasi sekolah untuk mengambil pormulir pendaftaran. Calon peserta didik baru tahun ini membludak, kata kepala SMAN 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd melalui Ketua Panitia PPDB H.Ishak,SH disekolahnya, Rabu(5/7/2017).


Menurut Ishak, peminat SMA 14 Pekanbaru ini cukup tinggi. Hal ini terlihat antusianya masyarakat mendaftarkan putra putrinya pada PPDB tahun ini. Dikatakan, pada hari pertama hingga hari ini Rabu(5/7)pelaksanaan PPDB, sudah ratusan calon peserta didik baru yang mendaftarkan diri. " Tingginya minat peserta didik baru yang masuk ke SMA 14 Pekanbaru menunjukan bahwa sekolah ini berkualitas dan diperhitungkan di provinsi Riau," ujar Ishak.


Lebih jauh, Ishak menjelaskan, bahwa pelaksanaan PPDB sampai pada hari ketiga berjalan kondusif, tertib dan lancar.


" Alhamdulillah pelaksanaan PPDB berjalan tertib dan  lancar tanpa ada kendala. Semoga sampai akhirnya nanti," harapnya.

Menurut ketua PPDB yang juga waka bidang kesiswaan menyebutkan, untuk tahun ini kuota penerimaan siswa baru sebanyak 210 siswa yang terbagi kedalam 7 kelas. Dimana masing-masing kelas terdiri dari  32 siswa.


Dikatakan, dasar pelaksanaan PPDB yakni Permendikbud RI nomor 17 tahun 2017, juknis Disdik Provinsi Riau : Kpts/2017/956 dan Peraturan Gubri tahun 2017 tentang PPDB.


Lebih lanjut Ishak mengatakan,  pihaknya menerima calon peserta didik baru dari berbagai jalur. Diantaranya jalur reguler  40 persen, tempatan atau lingkungan 40 persen. Kemudian jalur  Anak guru dan tenaga kependidikan 5 persen, jalur prestasi 5 persen.  Jalur luar kota 7 persen dan luar provinsi 3 persen.

Pelaksananan PPDB ini, lanjut Ishak dilakukan secara Online. Untuk memberikan pelayanan  maksimal, pihak sekolah telah menyediakan 5 loket pelayanan.


"Panitia bekerja keras memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, khususnya peserta didik baru. Semoga
pelaksanaan PPDB tahun ini berjalan cukup tertib dan lancar," harapnya optimis.(jun).





EmoticonEmoticon