Wednesday, 13 September 2017

MPK SMA 14 Pekanbaru Lakukan Penjaringan Ketua OSIS Baru

Tags

 

SuksesPos.com, Pekanbaru, Ketua Majelis Perwakilan Kelas(MPK) SMAN 14 Pekanbaru Bayu Alif yang didampingi Sekretaris Adinda Nurul Aini telah melakukan penjaringan kandidat ketua OSIS. 


Sebelum penjaringan, harus dibentuk terlebih dahulu MPK yang baru. " Alhamdulillah MPK yang lama telah membentuk MPK yabg baru. Dimana ketuanya M.Faris(Kelas X IPA 4)dan Nadiah Salsabila( kelas XI IPA 4)," ujar Bayu ketika di konfirmasi, di sekolahnya, Rabu(13/9/2017).


Menurut Bayu, MPK yang baru inilah yang akan membentuk panitia persiapanpemilihan ketua OSIS yang baru. Dimana sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi ke setiap kelas. Panitia persiapan pemilhan inilah yang membuat tahapan tahapannya, jelas Bayu.


Lebih lanjut, dijelaskan Bayu, setakat ini sudah dilakukan penjaringan kandidat ketua OSIS yang baru. Sudah ada 7 pasang calon. Rencananya pada bulan September 2017 ini akan dilakukan pemilihannya.


Ditempat yang sama waka kesiswaan H.Ishak SH menyebutkan, pada pemilihan ketua OSiS yang baru akan dilakukan secara demokrasi. Dana masing masing pasangan calon akan menyampaikan Visi dan Misinya masing -masing secara terbuka. Dengan demikain peserta didik akan mengetahui dan dapat menilai program dari masing- masing pasangan calon.


Pemilihan ketua OSIS ini mengajarkan kepada siswa cara berdemokrasi yang baik. Diharapkan akan terpilihlah  ketua OSIS yang berkualitas. Artinya ketua yang serba bisa. Belajar bagus, ahklak baik, perporment, disiplinnya bagus dan komunikasinya juga bagus.  Biasanya siswa kelas X dan XI, beber Ishak.


" Saya berharap pelaksanaan pemilihan ketua OSIS nantinya dapat berjalan lancar dan sukses. Sehingga akan mendapatkan ketua OSIS yang berkualitas," harap Ishak optimis.(jun).



EmoticonEmoticon