Friday, 20 October 2017

Tingkatkan Kedisiplinan Siswa, SMA 12 Gelar Kemah Blok di Harau Sumbar.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan kemandirian, seluruh siswa Kelas X SMAN 12 Pekanbaru menggelar perkemahan pramuka ke luar daerah yakni di Harau Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat.


"Kegiatan perkemahan ini adalah kegiatan kepermukaan yang menjadi ekskul wajib dalam kurikulum 2013. Melalui perkemahan wajib kepermukaan ini diharapkan akan tertanam nilai nilai kedisiplinan dan kemandirian peserta didik, khususnya siswa Kelas X yang ikut dalam kegiatan ini," ungkap Kepala SMA 12 Pekanbaru Hj.Ermita,S.Pd,MM ketika melepas keberangkatan siswa ke Sumbar, Kamis(19/10/2017)


Menurut Ermita untuk tahun ini, sebanyak 315 siswa kelas X yang ikut dalam kegiatan kemah pramuka blok.


"Selain perkemahan wajib, ada kegiatan heking, cerdas cermat dan beberapa perlombaan olahraga. Kemah ini juga bertujuan untuk membentuk kedisiplinan, karakter, kepemimpinan, kesetiakawanan, kebersamaan dan rasa tanggungjawab," tutur Ermita.


Melalui perkemahan tersebut diharapkan akan terciptanya suasana keakraban dan kebersamaan antara sesama siswa. Kita berharap kegiatan perkemahan kepermukaan ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar tanpa ada kendala yang berarti," pangkas Ermita.


Waka kesiswaan Abdul Gafar,M.Pd menambahkan, kegiatan kemah sistim blok ini merupakan implementasi dari K 13. Dimana kepramukaan menjadi ekskul wajib.


Dikatakan, kemah blok ini dilanksanakan selama empat hari sejak Kamis(19/10/2017) hingga Minggu(22/10/2017) mendatang.


Menurut Gafar perkemahan model blok adalah perkemahan yang dilaksanakan setahun sekali, khususnya bagi peserta didik baru. Tahun ini perkemahan kepramukaan ini dilaksanakan  di Harau, Sumbar. Dipilihnya daerah Harau, karena memang lokasinya cukup aman, nyaman dan suasana panoroma alamnya cukup menarik.


Dengan adanya kemah blok diharapkan seluruh peserta didik akan terbentuk kepribadian yang baik, kemandirian, sikap saling membantu, disiplin dan bertangungjawab, tutup Gafar.(jun).





EmoticonEmoticon