Tuesday, 17 October 2017

SMKN 2 Pekanbaru Optimis Masuk Final Lomba Robotik Se-Sumatera

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMKN 2 Pekanbaru optimis masuk final  lomba robotik tingkat SMA/SMK se-Sumatera di Universitas Andalas Padang.


Lomba yang akan berlangsung selama dua hari(17 -18/10/2017) tersebut diikuti puluhan sekolah di pulau  Sumatera.


Kepala SMKN 2 Pekanbaru H.Suratno,S.Pd,MM ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa(17/10/2017) menyebutkan, tim robot sekolah yang dipimpinnya akan mengikuti lomba robot line Follower digital yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Andalas Padang. 


" SMK 2 Pekanbaru mengirimkan 2 tim. Dimana satu tim terdiri dari 5 orang siswa akan berupaya memperoleh kemenangan. Targetnya masuk final. Minimal juara 3, " ujar Suratno.


Sebelumnya, lanjut Suratno, tim SMKN 2 Pekanbaru  telah berhasil meraih juara 1 lomba robotik yang digelar  Poli Tekhnik Caltex Riau(PCR) baru-baru ini.


" Menghadapi lomba robotik se Sumatera ini, tim robot sekolah kita sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Semoga target masuk final akan tercapai," tegas Suratno Optimis.


Guru pembimbing dan teknisi elektronika Melky Alfianur,S.Pd dan Winanda menyebutkan pihaknya optimis target masuk final akan tercapai. 


" Kami yakin target kita masuk ke final pada lomba robotik se- Sumatera akan terwujud," tuturnya.


Menurut Melky, saat ini tim robot SMK 2 Pekanbaru sedang mengikuti lomba. Persiapan yang dilakukan sudah cukup matang. Kemudian ditambah pengalaman mengikuti lomba yang sama di tingkat provinsi. Untuk itu kita optimis apa yang ditargetkan akan dapat diraih, tutupnya.(jun)



EmoticonEmoticon