Tuesday, 28 November 2017

Gubernur Riau Berikan Aprisiasi Festival Literasi SMA 9 Pekanbaru

Tags



SuksesPos.com,  Pekanbaru,- Gubernur Riau Arsyadyuliandi Rachman, MBA hadir pada acara festival literasi SMA 9 Pekanbaru. Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Provinsi Riau ini memberikan aprisiasi kepada SMAN 9 Pekanbaru yang telah melaksanakan program pemerintah yakni literasi sekolah.


Dalam sambutannya Gubri mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mensukseskan program pemerintah dengan melaksanakan literasi sekolah.


" Atas nama  Pemerintah  saya mengucapkan terimakasih dan aprisiasi kepada SMA 9 Pekanbaru yang telah mensukseskan program literasi sekolah. Semoga kedepan akan ditingkatkan lagi prestasi yang telah dicapai," ujar Gubri.


Gubri mengakui, dirinya merasa senang, adem, sejuk dan nyaman berada dilingkungan sekolah yang notabennya sekolah adiwiyata nasional. Dimana lingkungan sekolah rindang, teduh,  hijau dan asri.


" Sejuk, nyaman dan adem rasanya di sekolah ini. Betah dan nyaman berlama-lama di sini," tuturnya.


Gubri meminta agar para guru terus memberikan bimbingan dan pendidikan yang berkualitas dan pendidikan berkarakter kepada peserta didik. Sehingga para siswa dapat menoreh berbagai prestasi terbaiknya.


Kepala SMA 9 Pekanbaru Dra.Hj.Zuraida ketika dikonfirmasi, Selasa(28/11/2017) mengatakan hari ini sengaja digelar festival literasi. Dimana Sekolah yang dipimpinnya ditunjuk oleh Kementrian Pendidikan Nasional sebagai sekolah literasi.


Festival literasi bertepatan dengan ulang tahun SMAN 9  ke 31. Karena bertepatan dengan ulang tahun sekolah maka sekaligus digelar. Hal ini dapat menghemat waktu dan tenaga, jelas Zuraida.


Adapun kegiatan literasi yang telah dilaksanakan yakni menulis cerpen, membuat dan membaca puisi, lomba mading, juga adanya pustaka mini di pojok kelas.


 

Sedangkan pada festival literasi ini adalah kegiatan lomba literasi yang telah sukses. Seperti anak kita juara II baca puisi tingkat nasional. Selain baca puisi juga ditampilkan mendongeng, pidato bahasa Inggeris dan dalam bahasa indonesia.


Target sekolah adalah para siswa akan lebih termotifasi dan dapat membudaya membaca dan menulis. Sehingga kedepan membaca menjadi kebutuhan baginya. Dengan demikian peserta didik bisa berkarya dan berprestasi baik ditingkat kota, provinsi, nasional bahkan internasional, jelas Zuraida.


Selain Gubri, juga tampak hadir Kadisdik Riau Rudyanto, kabid SMA, pengawas pembina, kepsek sekolah imbas, kepsek sekolah berdekatan, komite, para guru dan siswa.(jun).




EmoticonEmoticon