Wednesday, 8 November 2017

Kepsek SMA 14 Pekanbaru : Tanamkan Semangat Patriotik dan Nasionalisme Kepada Siswa

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru- Sempena menyambut hari pahlawan nasional tanggal 10 Nopember 2017, perlu ditanamkan semangat patriotik dan nasionalisme kepada peserta didik, kata kepala SMA 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd kepada SuksesPos.com ketika dimintai tanggapannya mengenai hari pahlawan nasional, di ruang kerjanya, Rabu(8/11/2017).


Menurut orang nomor wahid di SMA 14 Pekanbaru ini, momentum peringatan hari pahlawan nasional tahun ini perlu dicermati semangat patriotik dan nasionalisme para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan.


" Semangat patriotik dan nasionalisme para pahlawan bangsa ini perlu ditanamkan kepada para siswa sebagai generasi bangsa agar dapat mengisi kemerdekaan dengan pembangunan," tegas Selamet.


Momentuk hari pahlawan tahun ini haru menjadi cambuk semangat membela negara dan cinta  tanah air bagi generasi bangsa yakni para siswa.


Bukan hanya itu, lanjut Selamat, akan tetapi juga mampu menumbuhkan kembangkan sepirit nasionalisme bagi peserta didik.


Dikatakan, dengan semangat patriotik akan mendorong siswa untuk senantiasa berjuang mengisi kemerdekaan dengan giat dan tekun belajar. Demikian pula, sepirit nasionalisme akan memotifasi untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa secara nasional. Untuk itu perku diwariskan kepada generasi saat ini, pungkas Selamet.(jun).



EmoticonEmoticon