Thursday, 2 November 2017

Luar Biasa, Siswi SMP 13 Pekanbaru Raih 3 Mendali Emas. 1 Perak dan 1 Perunggu Cabang Renang Porprov Riau

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, -Sungguh luar biasa, Diva Anggraini siswa kelas VII 6 SMP 13 Pekanbaru telah sukses meraih tiga mendali emas, 1 Perak dan 1 perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi(Porprov) Riau yang berlangsung di Kabuoaten Kampar.

Kepala SMPN 13 Pekanbaru Dra.H. Desmi Erwinda,M.Pd mengatakan, siswanya yang bernama Diva  Anggraini telah berhasil meraih 3 mendali emas, 1 perak dan 1 perunggu.


"Alhamdulillah siswa kita Diva telah berhasil meraih mendali emas pada cabang renang Porprov Riau 2017. Ini adalah suatu  kebanggaan bagi sekolah," ungkap Desmi.


Bukan hanya itu, siswa lainnya juga meraih mendali emas dan perak dari cabang renang yakni Rianda dan Safina.


" Kami, pihak sekolah terus memberikan support dan motifasi kepada siswa yang berprestasi. Sehingga peserta didik dapat mengharumkan nama sekolah di ivent- ivent bergengsi seperti di Porprov," tutur Desmi.


Guru olahraga yang juga pembimbingnya Al Yusrizal,S.Pd menyebutkan siswanya Diva Anggraini telah berhasil meraih 3 mendali mendali emas. 


Menurut Yusrizal, kepala sekolah sangat mensupport. Bukan aja renang, namun seluruh atlet. 


"Alhamdulillah kepala sekolah mendukung penuh kepada siswa kita yang punya bakat dan talenta. Sehingga siswa kita dapat mengukir prestasi," tukasnya.


Dikatakan, Diva Anggraini, sebelum mengikuti pertandingan sudah iku latihan secara intens.  Baik latihan di sekolah maupun di club.


Lebih jauah, Yusrizal mengatakan yang menjadi kendala yakni waktu latihannya betabrakan dengan waktu belajar. Apatak lagi ketika mengikuti latihan diluar daerah. 


Kedepan diharapkan, akan banyak lagi siswa kita yang menoreh prestasi terbaiknya, harap Yusrizal.


Sementara itu, Diva Anggraini, ketika dikonfirmasi memyebutkan bahwa dirinya merasa senang karena telah berhasil meraih lima mendali dari cabang renang di porprov 2017 di Kampar.


" Saya senang dan bangga karena berhasil menjadi sang juara dengan meraih 3 mendali emas. Target saya PON," tegas Diva.


Menurut Diva 3 mendali emas tersebut yakni kelas 200 meter gaya punggung, estafet gaya bebas dan 4 X 100 meter gaya bebas. Ditambah 1 perak dan 1 perunggu.  


Diva mengatakan, untuk persiapan PON dan pertandingan antar club di Jakarta dirinya mengikuti latihan setiap hari secara intenship. "Dengan latihan dan persiapan yang maksimal, saya yakin target akan tercapai," pungkasnya optimis.(jun).




EmoticonEmoticon