Friday, 3 November 2017

Puskesmas Sail Gelar Sosialisasi PKPR di SMP 13 Pekanbaru.

Tags



SuksePos.com, Pekanbaru, - Puskesmas Kecamatan Sail menggelar sosialisasi Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja(PKPR) di aula SMPN 13 Pekanbaru, Kamis(2/11/2017).


Kegiatan yang berlangsung sehari penuh tersebut diikuti 30 peserta dari utusan SMP, SMA dan SMK yang berada di wilayah kecamatan Sail.


Kepala Puskesmas Sail dr.Jenny ketika dikonfirmasi menyebutkan sosialisasi PKPR sudah menjadi program pemerintah yakni Dinas kesehatan yang dilaksanakan oleh puskesmas. 


Sebagai puskesmas ramah anak, maka program PKPR ini wajib dilaksanakan. Dengan tujuan memberikan berbagai informasi tentang pelayanan kesehatan terhadap remaja.


Adapum materi yang diberikan berkaitan dengan kesehatan remaja, pengetahuan tentang seksual dan reproduksi. Selain itu, tentang HIV/ AIDS. Sedangkan instrukturnya dari puskesmas Sail.


Disamping memberikan informasi dan pengetahuan tentang kesehatan remaja, siswa yang ikut dalam kegiatan ini dipersiapkan sebagai kader konseling bagi teman- temanya disekolah yang dikenal dengan PIK-R, jelas Jenny.


Menurut Jenny dipilihnya SMPN 13 sebagai tempat pelaksana, karena di SMP 13 sangat mendukung  dengan kesehatan dan memiliki sarana yang lengkap.


"Saya berharap kegiatan PKPR ini dapat berjalan lancar. Sehingga peserta dapat memahami dan menyerap ilmu yang diberikan," ujar Jenny.


Ditempat yang sama kepala SMPN 13 Pekanbaru Hj.Desmi Erwinda,M.Pd menyebutkan, pihaknya menyambut baik digelarnya PKPR di sekolah.


" Kita sangat senang dan menyambut baik kegiatan ini. Memang SMP 13 Pekanbaru sangat peduli dan mendukung penuh program kesehatan remaja. Sekolah kita juga menyandang UKS terbaik yang telah mewakili Riau di tingkat Nasional," tutur Desmi.


Dikatakan, pihaknya mensupport kegiatan kesehatan remaja ini. Dengan harapan kedepan peserta didik dapat mengetahui lebih bnayak lagi yang berkaitan dengan kesehatan remaja, pungkasnya.(jun).

 



EmoticonEmoticon