Sunday, 19 November 2017

SDN 80 Pekanbaru Gelar Pelatihan Aplikasi K 13.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,-  Guna meningkatkan kompetensi akademik peserta didik dan guru, SDN 80 Pekanbaru menggelar pelatihan aplikasi Kurikulum 2013(K 13).


Adapun pelatihan ini dilakukan untuk memberikan pembekalan kepada para guru yang bagaimana  cara menilai dan pengisian raport siswa, ungkap kepala SDN 80 Pekanbaru Hj.Nurbaiti Yusuf,S.Pd,M.Pd diruang kerjanya, Sabtu(18/11/2017).


Meburut Nurbaiti untuk tahun ini tahun kedua dilaksanakan K 13, kali ini  khusus bagi guru  Kelas 2 dan 5. Sedangkan tahun pelajaran  2016- 2017 lalu untuk kelas 1 dan 4.  Dilaksanakan K 13 ini karena memang sekolah kita adalah salah satu  SD sasaran  di tingkat kecamatan, jelas  Ibet panggilan akrab Nurbaiti.


Sejak tahun pertama ditetapkan, lanjut Ibet, sekolah kita selalu memberikan pembekalan- pembekalan khususnya administrasi kelas. Kemudian  sisitim penilaian akademik dan karakter siswa. 


Lebih jauh, Ibet menjelaskan, sebenarnya inti dari kegiatan ini, selain memberikan pembekalan kepada guru juga melihat sejauh mana keberhasilan guru dalam mentransferkan ilmu kepada peserta didik. Semacam standart keberhasilan pendidik dalam mengajar.


"Dengan dilaksanakan pelatihan aplikasi K 13 ini diharapkan para guru memahami bagaimana cara penilaian dan cara pengisian raport siswa. Sehingga para gurupun akan terpacu pula meningkatkan kompetensinya dalam mengajar di kelas," harap Ibet optimis.(jun).




EmoticonEmoticon