Monday, 27 November 2017

Upacara Peringatan HUT PGRI dan HGN Ke - 72, Kepsek SMA 12 Pekanbaru Mendapat Kehormatan Membaca UUD 45.

Tags



Peringatan HUT PGRI dan  Hari Guru Nasional (HGN) keb- 72,  pada 25 November 2017, Kepala SMAN 12 Pekanbaru Hj.Ermita, S.Pd, MM mendapat kehormatan  untuk membacakan teks Undang-undang Dasar tahun 1945 (UUD 45) di Kantor Gubernur Provinsi Riau.


Orang nomor wahid di SMA 12 Pekanbaru ini ketika dikonfirmasi, menyebutkan dirinya merasa senang mendapatkan penghormatan dan kepercayaan untuk membacakan teks UUD 45 pada upacara peringatan hari guru nasional tahun 2017.


"Alhamdulillah, saya merasa senang, karena merupakan kesempatan dan penghormatan  bagi saya, yaitu diberi kepercayaan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) khususnya bapak Gubernur Riau, sebagai pelaksana untuk membacakan teks UUD 45 di acara peringatan hari guru dan HUT PGRI ke 72 di halaman Kantor Gubernur," tutur Ermita

 

Dikatakan, Senin (27/11/2017) pagi dilaksankan upacara bendera di sekolah yang diikuti  oleh para guru dan seluruh siswa. Usai upacra para siswa membuat serangkaian acara perlombaan guna menyemarakan hari guru.

 

Menurut Ermita kegiatan ini digelar oleh OSIS. Tanpa sepengetahuan guru, para siswa telah membuat tangkaian acara perlombaan. Ini murni inisiatif peserta didik.


 

" Melalui lomba diharapkan akan terjalin kebersamaan dan kekompakan para pendidik. Dengan momentum hari guru nasional, para guru akan lebih profesional dan menjadi suritauladan dalam melaksanakan tugas membentuk karakter bangsa," papar Ermita.

 

Ditempat terpisah, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Abdul Gafar MPd menambahkan, kegiatan memperingati hari guru diawali dengan upacara bendera. Dimana, seluruh petugas upacara adalah guru dan pegawai SMAN 12 Pekanbaru dan upacara berlangsung khidmad dan lancar.

 

"Usai upacara peringatan Hari Guru di halaman sekolah, para peserta didik beramai-ramai memberikan kado kejutan berupa bunga mawar dan souvenir lainnya kepada guru. Suprice para siswa sempat membuat sejumlah guru terharu, senang bahkan menangis, karena tak menyangka mendapat hadiah kejutan," ujar Ghafar.

Menurut Ghafar hari ini akan dibagikan hadiah  kepada pemenang lomba dalam rangka  bulan bahasa.

 
Adapun lomba yang disenggaralan pada bulan bahasa yakni lomba baca puisi, akuistik, solo song, surat cinta untuk guru, pidato dan syair berbahasa melayu. Sampai, kegiatan hari ini seperti lomba joged balon berpasangan dan game-game menarik lainnya. Dimana, seluruh kegiatan tersebut murni OSIS yang menyelenggarakan, mulai dari dana dan sebagainya," ungkapnya

 

"Dengan momen hari guru diharapkan para guru tetap semangat untuk mencerdaskan dan membimbing peserta didik,  lebih profesional dan menjadi teladan," pungkasnya.(jun).




EmoticonEmoticon