Wednesday, 6 December 2017

719 Siswa SMA 14 Pekanbaru Ikuti USG

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Ujian Semester Ganjil(USG) SMA 14 Pekanbaru di ikuti 719 siswa. Pelaksanaan Ujian akan  berlangsung sejak Senin(4/12) lalu hingga Senin(11/12) mendatang. 


Kepala SMA 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd ketika dikonfirmasi, Rabu(6/12/2017)melalui Waka Kesiswaan H.Ishak,SH menyebutkan pelaksanaan USG berlangsung lancar dan sukses. Untuk USG tahun ini diikuti 719 orang peserta didik.


" Alhamdulillah pelaksanaan ujian semester ganjil berlangsung tertib, lancar dan sukses," tutur Ishak.


Menurut Ishak, USG dilakukan guna mengevaluasi kompetensi siswa menyerap materi pembelajaran selama enam bulan yang diajarkan oleh guru di kelas.


Disamping itu juga untuk melihat sajauh mana keberhasilan guru mentransferkan ilmunya kepada peserta didik. Artinya menilai kompetensi siswa maupun guru.


Diakatakan, khusus untuk kelas XII nialai semester 1 sampai 5 akan diakumulasikan dan diinput ke PDSS. Nilai inilah yang menjadi standar penilaian seleksi masuk perguruan tinggi melalui jalur BPUD dan SMPTN. 


" Saya berharap siswa kita memperoleh nilai yang tinggi. Sehingga para siswa lebih banyak yang diterima diperguruan tinggi negeri ternama," haranya.


Sedangkan untuk siswa kelas X dan XI akan menjadi evaluasi kemampuan peserta didik. Dimana dari hasil ujian dapat diketahui seberapa besar keberhasilan yang dicapai oleh siswa maupun guru. Sehingga pada semester genap nanti akan dapat ditingkatkan lagi dengan belajar giat.


Karena sekolah sudah menerapkan K 13, maka siswa menggunakan raport elektronik atau e- raport. 


" Kita berharap pelaksanaan USG berjalan lancar hingga akhir. Kemudian siswa  memperoleh nilai maksimal," pungkas Ishak.(jun).



EmoticonEmoticon