Wednesday, 13 December 2017

Siswa SMA 14 Pekanbaru Gelar PKL Ke Sumut.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Siswa kelas XII SMA 14 Pekanbaru melaksanakan Praktek Kerja Lapangan(PKL) di Sumatrra Utara.


Kegiatan PKL akan  berlangsung sejak Selasa(12/12/2017) hingga Jum'at(15/12) mendatang.


Kepala SMA 14 Pekanbaru ketika di konformasi menyebutkan, siswa kelas XII telah mengikuti PKL ke Sumatera Utara. Yakni di Prapat, Brastagi dan Medan. 


Kegiatan PKL ini tidak wajib dan tidak dipaksakan.  Bagi siswa yang mau ikut dan diizikan oleh orang tuanya silakan ikut. Bagi yang tidak mau ikut, tidak apa- apa. Karena memang tidak ada paksaan. 


" Pihak sekolah tidak memaksakan kepada siswa. Sekali lagi Saya katakan, tidak ada paksaan " tegas Selamet.


Kegiatan PKL ini digelar dengan tujuan agar ilmu yang diperoleh  disekolah dapat diimplementasikan ke dunia kerja atau lapangan.


Selain itu, siswa mendapatkan penyegaran setelah belajar selama enam bulan dan usai mengikuti ujian semester pertama.


Dengan diadakan PKL, diharapkan para siswa akan lebih pres nantinya untuk mempersiapkan diri menghadapi UNBK nantinya, harap Selamet.


Waka kesiswaan H.Ishak,SH menambakan, kegiatan PKL ini sanagat berguna bagi peserta didik khususnya kelas XII yang akan menyelesaikan pendidikannya di sekolah. 


Kegiatan PKL ini merupakan bagian dari penerapan ilmu yang diajarkan selama ini oleh guru di kelas. Selain itu juga adalah ajang represing bagi siswa dan guru. 


" Alhamdulillah para siswa antusias mengikuti PKL. Kegiatan ini juga sudah mendapat persetujuan orang tua siswa, komite dan Disdik Riau. Kita berharap PKL ini berjalan sukses. Semua siswa dan rombongan selamat pergi, dalam perjalanan dan selamat kembali, amiin," Pungkas Ishak.(jun).




EmoticonEmoticon