Tuesday, 16 January 2018

Danlanud Roesmin Noerjadin Marsma.TNI Age Wiraksono Kunjungi SMPN 4 Pekanbaru

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Danlanud Roesmin Nourjadin Pekanbaru Marsma.TNI. Age Wiraksono beserta rombongan kunjungi SMPN 4 Pekanbaru. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan SMA Pradita Dirgantara dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini(Yasarini). Dimana SMA Pradita Dirgantara ini didukung penuh oleh  TNI Angkatan Udara yang bertempat di Kota Solo.


Danlanud melalui Narasumber sosialisai Letkol. TNI. Agus Supriyadi ketika dikonfirmasi, Selasa(16/1/2018) menyebutkan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada siswa tentang SMA Pradita Dirgantara.


Dimana siswa yang lulus seleksi nantinya akan mengikuti pendidikan yang dibiayai oleh yayasan Yasarini. Artinya siswa mengikuti pendidikan secara gratis. 


Sekolah bertaraf Internasional untuk tahun  ini akan merekrut sebanyak 150 orang siswa secara nasional. Jadi sekolah nasional ini menjaring siswa- siswi unggulan yang mempunyai nilai minimal rata-rata 90, terang Agus.


Lebih lanjut dijelaskan Agus, hari ini pihak Auri akan mensosialisasi di 4 sekolah yakni SMPN 1, 4, 5 dan 10.  Bagi siswa yang nantinya berminat dan memenuhi persyaratan bisa mendaftarkan diri melalui internet(online).


" Melalui sekolah SMA Pradita Dirgantara, kita akan menciptakan generasi cerdas dan berkualitas. Yakni Habi-bie, Habi-bie muda," tegasnya.


Ditempat yang sama, kepala SMPN 4 Pekanbaru H.Ridwan,S.Pd,M.Pd menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh pihak Lanud Pekanbaru tentang penerimaan siswa baru SMA Pradita Dirgantara. Dimana siswa bisa mengikuti pendidikan secara gratis hingga tamat nantinya.


"Saya berharap peserta didik di sekolah kita berminat dan dapat diterima menjadi siswa SMA yang dikelola oleh TNI AU tersebut," harap Ridwan.


Dikatakan, kegiatan sosialisasi hanya diikuti oleh 100 siswa yang berprestasi yakni juara 1 sampai 10 dikelas. Khususnya kelas 9 yang sebentar lagi akan menamatkan pendidikannya.


Ridwan yakin siswa SMP 4 Pekanbaru bisa diterima disekolah yang menghimpun para siswa unggulan tersebut, pungkasnya optimis.(jun).




EmoticonEmoticon