Friday, 12 January 2018

Siswa SMA 8 Pekanbaru, Silvia Nurhaliza Peroleh Juara I Lomba Menulis Puisi dan Cerpen.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Silvia Nurhaliza kelas XI MIPA 3 SMA 8 Pekanbaru telah sukses meraih juara 1 lomba menulis puisi dan juara harapan II lomba menulis cerpen Tingkat SLTA se-Provinsi Riau, yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Riau (UIR) batu-baru ini.

 

Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd melalui WAnya menyebutkan pihak sekolah merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh siswanya.


 " Selaku pimpinan, kami mendukung sepenuhnya dan memotifasi siswa maupun guru untuk terus mengukir prestasi dalam kompetisi apapun. Pihak sekolah selalu meminta guru dan siswa untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin ketika akan mengikuti kompetisi dan dengan harapan meraih prestasi terbaik," beber Tavip.

 

Selain itu, Tavip juga sangat mendukung adanya kegiatan bulan bahasa, ia berharap dengan adanya kegiatan ini, Bahasa Indonesia dapat dipakai atau digunakan secara aktif dalam keseharian oleh peserta didik di sekolah. Kemudian dapat pula membudayakan bahasa nasional dalam kehidupan sehari hari.

 

Menurut Tavip keberhasilan yang dicapai oleh siswa juga berkat bimbingan dari para guru pembimbingnya  yakni, Eva Susanty SPd, Miska Maulidya SPd dan Dina Aulia SPd. 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menunjang minat para siswa dalam mencintai dan melestarikan  bahasa dan sastra Indonesia," harapnya(jun).

 



EmoticonEmoticon