Wednesday, 10 January 2018

SMA 8 Pekanbaru Teken MoU Dengan SMK Mohd.Khalid Johor Bahru Malaysia

Tags




SuksesPos.com,Pekanbaru, - Terobosan baru yang dilakukan oleh SMAN 8 Pekanbaru dalam meningkatkan mutu pendidikan bagi peserta didiknya. Terobosan yang dimaksud yakni menjalin kerjasama bidang pendidikan dengan SMK Mohd Khalid Johor Bahru, Malaysia, Jumat (05/01/2018) di SMK Mohd Khalid Johor Bahru, Malaysia. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) oleh kedua pihak, yakni Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra, SPd dengan Pengetua SMK Mohd. Khalid Johor Bahru, Malaysia  Pn. Ande Nor Munawara.

 

Dalam kunjungan ke negara jiran tersebut, Tavip Kepala SMAN 8 Pekanbaru memaparkan kelebihan dan kekurangan sekolahnya demikian pula dari SMK M.Khalik Johor Bahru Malaysia.


Adapun  kesepahaman dan kerjasama yang ditandatangani tersebut yakni berkaitan dengan Ko-kurikuler dan ekstra-kurikuler, Pertukaran informasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Pertandingan dan perlombaan olahraga, bahasa dan sains serta Pagelaran dan perlombaan seni budaya.

 

"Selain itu, tujuan dari MoU ini agar SMK Mohd. Khalid Johor Bahru Malaysia bisa bekerja sama dengan SMAN 8 Pekanbaru, baik dalam bentuk kunjungan siswa dan guru ataupun penyerapan sistem pendidikan untuk kemajuan lembaga pendidikan di masing-masing sekolah," urai Tavip.

 

Tavip mengaku dirinya sangat senang dengan dilakukannya kerja sama tersebut. Pasalnya kerja sama itu dinilai sebagai langkah yang baik untuk membangun jaringan kerja sama untuk peningkatan mutu pendidikan di dua negara serumpun.

 

"Dimana sistem pendidikan bermutu dari masing-masing sekolah yang ada, saling diserap satu sama lain dengan satu tujuan untuk kemajuan kedua sekolah," paparnya.

 

Kedua belah pihak berharap agar kunjungan, pertukaran pelajar maupun kompetisi ilmu pengetahuan di dua negara ini bisa terus terjain dengan baik.

 

"Ke depan, kita berharap kerjasama serupa akan terus dilakukan. Selain dengan Malaysia juga dengan sekolah-sekolah menengah lain di berbagai negara. Selain itu, hendaknya dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan sehingga SMAN 8 Pekanbaru menjadi  sekolah unggul dan terkemuka dikancah dunia," pungkasnya.(jun)

 

 

 



EmoticonEmoticon