Tuesday, 23 January 2018

SMK Telkom Pekanbaru Terima Kunjungan Studen Attarkiah Islamiah Institute Naratiwath Thailand

Tags

SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMK Telkom Pekanbaru mendapat kunjungan dari siswa Attarkiah Islamiah Institute Naratiwath Thailand. Rombongan pelajar dari negara gajah putih ini disambut langsung oleh Kepala SMK Telkom Pekanbaru Muhammad Faisal,S.Pd beserta majelis guru dan keluarga besar Yayasan Islam Riau, Senin(22/1/2018).


Ketua rombongan dari Tahailand Sareening Awae mengatakan, tujuan kunjungannya adalah untuk menjalin kerjasama dibidang seni budaya dan bahasa. Dimana Riau merupakan pusat bahasa dan budaya melayu.
Kedepan akan dilanjutkan dalam bentuk kerjasama pertukaran pelajar antara kedua institusi pendidikan. 


" Saya melihat, di SMK Telkom ini ada jurusan teknologi dan IT. Jurusan inikan bisa pula kita buka di Attarkiah Islamiah Institute Naratiwath Thailand," ujarnya.


Ditempat yang sama kepala SMK Telkom Pekanbaru Muhammad Faisal,S.Pd menyebutkan, pihaknya menyambut positif dan berterimakasih atas kunjungan dari Attarkiah Islamiah Institute Naratiwath Thailand. Dimana SMK Telkom dilirik untuk menjalin kerjasama. Artinya sekolah kita ini memiliki kualitas pendidikan yang baik. 


"Saya berharap melalui kunjungan ini akan terjalin silaturrahim antara kedua sekolah," jelasnya.


Diakui Faisal, sebelumnya SMK Telkom juga mendapatkan kunjungan dari beberapa sekolah dari negeri jiran Singapore dan Malaysia dan sekarang dari Thailand.


 " Ini bukti bahwa SMK Telkom diperhitungkan di negara Asean dan layak go Internasional," tegas Faisal.


Menurut faisal dengan adanya kunjungan ini merupakan langkah awal untuk melakukan kerjasama dibidang seni budaya, bahasa dan teknologi. 


Dalam bidang teknologi, kedepan kita bukan hanya sebagai komsumen, akan tetapi sudah menjadi produsen. Sehingga akan menghasilkan produk- produk bermutu yang dapat di terima dipasar bebas.


Rencana kedepan, lanjut Faisal, pihaknya akan melakukan kerjasama pertukaran pelajar. Dengan harapan siswa kita magang dan dapat direkrut bekerja di Thailand, harapnya.


Pada kesempatan tersebut, siswa SMK Telkom mempersembahkan berbagai nyanyian dan tarian yang disambut hangat oleh para siswa dari Thailand. Terlihat kebersamaan dan keakraban dalam suasan kekeluargaan antar siswa dan guru.(jun).


EmoticonEmoticon