Wednesday, 28 February 2018

560 Siswa SMA Ikuti Seleksi OSN Tingkat Kota Pekanbaru

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sebanyak 560 siswa SMA negeri dan swasta terbaik mengikuti seleksi Olimpiade Sain Nasional(OSN) tingkat kota Pekanbaru.


Kegiatan OSN tersebut dibuka oleh kepala Disdik Riau yang diwakili oleh pengawas pembina Hj.Hariyati,M.Pd di SMAN 8 Pekanbaru Rabu(28/2/2018) pagi.


Menurut Hariyati,  hari ini dilaksananakan secara serempak se- Provinsi Riau seleksi OSN tingkat Kabupaten/konta. SMA Negeri dan swasta sekota.  Untuk Kota Pekanbaru sendiri diikuti 560 peserta. 


Dikatakan, ada 9 bidang studi yang diseleksikan yaitu bidang studi biologi, kimia, fisika, geografi, ekonomi,TIK, matematika, astronomi dan kebumian.


Hasil seleksi ini nanti akan menjadi wakil Kota Pekanbaru ke tingkat Provinsi Riau. Kemudian akan menjadi duta Riau ditingkat nasional pada tanggal 1-7 Juli 2018 di Kota Padang Sunatera Barat.


" Melalui seleksi OSN SMA se-Riau ini, diharapkan akan terciptanya siswa unggul  dibidang sain yang mampu bersaing di tingkat nasional nantinya," harap Hariyati.


Ketua MKKS SMA H.Erdani,M.Pd sebagai penanggungjawab pelaksana OSN mengatakan pelaksanaan seleksi OSN tingkat kota Pekanbaru dilaksanakan di 3 tempat, yakni SMA 1, SMA 5 dan SMA 8 Pekanbaru.


Erdani menjelaskan, dari 9 biang studi tersebut akan di ambil 3 siswa nilai terbaik dari masing-masing bidang studi. Sehingga 27 siswa terbaik inilah yang akan menjadi wakil Kota Pekanbaru nantinya di tingkat provinsi Riau.


Dari sembilan mata pelajaran tersebut yang paling dominan yakni bidang studi Kimia(75) dan Matenatika(72)peserta. Sedangkan yang paling sedikit bidang studi Astronomi, ujar Erdani.


Masih ditempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana Tavip Tria Chandra,S.Pd mengatakan dari tiga tempat pelaksanaan terpantau tertib dan lancar.


" Semoga seleksi OSN yang dilakukan berjalan tertib lancar. Diharapkan hasilnya nanti akan dapat mewakili kota Pekanbaru bahkan menjadi duta Riau di tingkat nasional nantinya," ujar Tavip.


Terkait sebagai tempat pelaksanaan dan kesiapan siswanya, kepala SMA 8 Pekanbaru ini mengatakan, atas nama sekolah, pihaknya mengucapkan terimakasih dipercayakan sebagai salah satu tempat pelaksanaan seleksi.


Sedangkan kesiapan siswanya, Tavip mengatakan, siswa dari SMA 8 Pekanbaru diharapkan masuk tiga besar unggul dari sekolah lainnya. Target kita, siswa SMA 8 akan menjadi wakil Riau ditingkat nasional, Harapnya optimis.(jun).



EmoticonEmoticon