Wednesday, 21 March 2018

290 Siswa SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Ikut USBN. Hasilnya Menentukan Kelulusan Siswa.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, Sebanyak 290 siswa kelas XII SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru mengikuti Ujian Sekolah Berstandart Nasional(USBN). Kegiatan tersebut dimulai tanggal 19 hingga 27 Maret 2018 mendatang.


Ujian berstandart nasional ini merupakan evaluasi bagi siswa untuk menentukan kelulusannya, kata kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Endria Erman,S.Si ketika dikonfirmasi melalui selularnya, Rabu(21/3/18).


Menurut Endria, pada USBN semua mata pelajaran diuji termasuk mata pelajaran produksi, kecuali muatan lokal. Dimana nilai USBN ini nanti  untuk menentukan kelulusan siswa. Jadi pihak sekolah dapat menentukan kelulusan siswa dari hasil USBN. Sedangkan hasil UNBK hanya untuk pemetaan pendidikan.


Dikatakan, untuk naskah soal dibuat oleh MGMP kota di bawah koordinasi Dinas Pendidikan Provinsi dengan 25 persen soal dari pusat dan 75 persen dari MGMP. Sedangkan pengawas hanya melibatkan guru sekolah secara intern dengan sistim  pengawas silang mata pelajaran. Kemudian ditambah tim monitoring khusus dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau, jelas Endria.


Lebih jauh lagi dijelaskan, dari hasil pantauan dan setelah di dilakukan pengecekkan, lanjut Endria,  kehadiran siswa  seratus persen, soal lengkap, demikian juga pengawas.


" Alhamdulillah pelaksanaan USBN berjalan tertib, aman dan kancar, tanpa ada kendala yang berarti," paparnya.


Endria  mengatakan pelaksanaannya sama seperti Ujian Nasional secara serempak se-Indonesia dengan sistim menual yakni pensil kertas.


Diharapkan selama berlangsungnya USBN, siswa tidak ada yang sakit. Artinya seluruh peserta dapat hadir dan mengikutinya.  Siswa dapat pula menjawab soal dengan benar. Sehingga memperoleh nilai yang bagus, pungkas Endria.(jun).




EmoticonEmoticon