Thursday, 22 March 2018

PIK.R SMA 14 Pekanbaru Dukung Program KB.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Pusat Informasi Konseling Remaja(PIK.R) SMAN 14 Pekanbaru mendukung berbagai program Badan Kesejahteraan Keluarga Berencana nasional(BKKBN) Provinsi Riau.


PIK.R SMA 14 Pekanbaru mendapat kunjungan dalam rangka mensukseskan program pemerintah yakni Keluarga Berencana(KB). Yakni sekolah siaga kependudukan. 


Kunjungan dari BKKBN Provinsi Riau ke SMA 14 Pekanbaru, Rabu(20/3/2018) guna mengkampanyekan dan mensosialisasikan penyiapan usia perkawinan bagi remaja khususnya siswa SMA yang sayogiyanya usai menamatkan pendidikan selain melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Namun ada juga yang masuk ke dunia berkeluarga atau perkawinan.


Kepala SMA 14 Pekanbaru Syamwar,S.Pd,MM menyambut baik dan mendukung program penyiapan usia perkawinan bagi peserta didik dalam rangka pembetukan keluarga berencana.


" Kami sangat menyambut positif dan mendukung program keluarga berencana. Karena program ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh peserta didik," ujar Syanwar.


Lebih jauh, diharapkan dengan kerjasama PIK.R sekolah dan BKKBN akan memberikan informasi tentang keluarga berencana kepada siswa dan menambah wawasan, persiapan kematangan usia perkawinan maupun keterampilan atau life skil.  Dengan demikian, peserta didik akan lebih matang lagi ketika akan masuk kedalam masa perkawinan. Sehingga informasi yang didapat melalui PIK.R maupun BKKBN akan dapat membantu siswa mempersiapkan diri untuk merencanakan pembentukan keluarga berencana yang bahagia dan sejahtera, tutup Syamwar.(jun).




EmoticonEmoticon