Friday, 13 April 2018

Hadapi UN, SMP 33 Pekanbaru Berikan Motifasi Siswanya.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Menghadapi Ujian Nasional(UN) 2018 mendatang, SMPN 33 Pekanbaru memberikan motifasi kepada siswa kelas IX yang akan mengikuti UN. 


Motifasi tersebut diberikan pada muhasabah dan  doa bersama yang dipadu dengan peringatan Isra' Mi'raj, yang berlangsung diaula sekolah Kamis (12/04/2018). 


Muhasabah ini ditaja guna meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri para siswa dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat pada 23 April 2018 mendatang.


"Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri siswa dari sisi mentalnya, agar siap dirinya untuk mengikuti UN," kata Kepala SMPN 33 Pekanbaru, Wijayanti Sri Utari SPd melalui Wakil Kesiswaan Armen Eka Putra SPd.


Menurut Armen, muhasabah tersebut adalah bagian dari rangkaian persiapan sekolah, di samping persiapan lainnya. "Sebelumnya, sudah  dilaksankan trobosan dan beberapa kali  try-out, tuturnya.


Dikatakan, kegiatan muhasabah ini sudah menjadi agenda tahunan. Dimana setiap tahun di gelar.


"Ini adalah agenda tahunan, dimana untuk  tahun ini sebanyak 178 siswa kelas IX yang akan mengikuti UN. Bagi siswa non muslim juga menggelar pembekalan rohani sekaligus persiapan USBN dan UN," terang Armen.


Armen berharap siswa SMPN 33 Pekanbaru bisa mengikuti UN dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan, harapnya optimis.(jun).



EmoticonEmoticon