Friday, 13 April 2018

Hebat, Siswa SDN 184 Pekanbaru Raih Juara I Atletik O2SN, Wakili Tampan Ditingkat Kota

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Hebat, inilah kata yang pantas dipersembahkan buat siswa SDN 184 Pekanbaru Nabila, siswa kelas Vc yang telah sukses meraih juara I cabang Atletik Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN) tingkat Kecamatan Tampan dan menjadi duta pada  ajang yang sama di tingkat Kota Pekanbaru.


" Kita patut berbangga atas prestasi yang dicapai oleh Nabila yang telah berhasil meraih juara I O2SN tingkat kecamatan Tampan di cabang Altletik dan menjadi duta untuk tingkat kota," ucap kepala SDN 184 Pekanbaru  Hj. Rohminalyati,S.Pd,MM diruang kerjanya, Kamis(12/4/2018).


Menurut Nel panggilan akrab Rohminalyati, siswa yang satu ini sudah mempersiapkan diri seoptimal mungkin sebelum bertanding. Terbukti  berhasil memperoleh juara I.


Kendatipun masih ditingkat kecamatan, lanjut Nel,  ini sudah suatu pencapaian yang cukup bagus. Tentunya pada tingkat kota nanti  menjadi sang juara pula, harapnya.


Dikatakan, kesuksesan Nabila, bisa menjadi motifasi bagi siswa lainnya, agar dapat pula mengukir prestasi dibidang lainnya.


Nel mengatakan, sekolah yang dipimpinnya, selain meningkatkan kualitas akademik peserta didik, juga memberikan ruang buat siswanya mengembangkan bakat dan minat atau talentanya dibidang non akademik melalui ekstrakurikuler. 


" Disekolah kita ini sangat banyak ekstrakurikuler, yang dilaksanakan setiap hari Sabtu. Ekskul tersebut yakni musik tradisional, tari, puisi, rebana, drumband, pramuka, pantomim dan marawis.


Dengan banyaknya jenis ekskul, maka banyak pula pilihan bagi peserta didik untuk mengembangkan talentanya, jelas Nel. 


Sementara itu, Nabila ketika di konfirmasi menyebutkan, dirinya merasa senang dan bangga atas prestasi yabg diperolehnya.


" Alhamdulillah, berkat latihan dan kerja keras serta dukungan dari sekolah, juara I dapat diraih, " tuturnya.


Nabila yakin dirinya mampu untuk menjadi sang juara pada O2SN tingkat kota Pekanbaru mendatang. " Saya akan terus meningkatkan kompetensi diri dengan banyak lagi berlatih. Targetnya, juara I tingkat kota dapat tercapai ," pungkasnya optimis.(jun).



EmoticonEmoticon