Saturday, 21 April 2018

Seminar Hasil Prakerin SMK Farmasi Ikasari Berjalan Sukses

Tags



SuksesPos.com,  Pekanbaru, --Pelaksanaan seminar hasil Paktek Kerja Industri (Prakerin) siswa kelas  XI SMK Farmasi Ikasari Berjalan sukses.


Setelah selesai melaksanakan praktek kerja industri di Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dudi) siswa kelas XI wajib melaporkan hasilnya. Hasil inilah yang di seminarkan oleh pihak sekolah. 


" Alhamdulillah pelaksanaan seminar berjalan lancar dan sukses, " kata kepala SMK farmasi Ikasari Pekanbaru Endria Erman, S.Si melalui ketua pelaksananya Taupit Hidayat,S.Farm,Apt diruang kerjanya, Sabtu(21/4/2018).


Menurut Taupit, para siswa wajib mengikuti prakerin. Karena siswa SMK lebih diarahkan kepada dunia kerja.  Di SMK Farmasi sendiri, lanjut Taupit, ada 3 jurusan keahlian. Dimana untuk  jurusan Kimia Industri(KI) dilaksanakan selama 3 bulan. Sedangkan jurusan Farmasi dan Analisi Kesehatan selama 2 bulan.  Pelaksanaannya Mulai Januari sampai April 2018. Makanya Hari ini Sabtu(21/4) dilaksanakan seminar hasil prakerin tersebut, jelasnya.


Dikatakan, seminar ini adalah menguji hasil prakerin tersebut. Siswa diuji dengan cara perkelompok oleh satu orang penguji dan satu orang pembimbing, kemudian dihadapan oleh para audien. Seperti pengujian sekrepsi di perguruan tinggi.


Tujuan digelarnya seminar adalah untuk mengkompermasi parakteknya peserta didik dilapangan atau penerapan ilmunya ditempat magang. Penilaiannya diberikan oleh pihak Dudi dan sekolah. Dimana standart kelulusan minimal 80. Bagi siswa yang lulus akan diberikan sertifikat oleh Dudi. Kalau tidak lulus di Dudi, maka harus mengulang tahun depan, namun kalau tidak lulus seminar bisa diulang sekarang, terang Taupit.


" Melalui seminar hasil prakerin, diharapkan siswa dapt mengambil pengalaman dan ilmu dari lapangan, juga mendapatkan nilai yang terbaik," harapnya optimis.(jun).

 



EmoticonEmoticon