Friday, 20 April 2018

Siswa SMA 11 Pekanbaru Antusias Ikuti Perayaan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Tags




SuksesPos.com, Pekanbaru,- Keluarga besar SMAN 11 Pekanbaru Jum'at(20/4/2018) pagi menggelar perayaan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/ 2018 M. Kegiatan  tersebut dipusatkan di lapangan sekolah. Terlihat siswa antusias mendengarkan tausiah dari penceramah.


Kepala SMA 11 Pekanbaru Suprapto,M.Pd menyebutkan, keluaraga besar sekolah sengaja menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad,SAW tahun 1439 H/2018 M. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Dimana setiap tahun dilaksanakan. 


Dengan peringatan Isra' Mi'raj ini diharapkan peserta didik dapat memetik hikmah  perjalan Nabi Muhammad SAW menjemput sholat lima waktu. Dengan demikian diharapkan siswa senantiasa melaksanakan sholat lima waktu sehari semalam, dan menjadi sholat sebagai tiang agama dan  amal ibadah utama, terang Prapto.


Lebih jauh lagi Prapto menjelaskan, keluarga besar sekolah dapat melaksanakan amal ibadah seperti yang dicontohkan nabi Muhammad SAW, terutama mengerjakan sholat lima waktu secara berjamaah.


Sholat berjamaah ini juga telah dilaksanakan selama ini oleh siswa yakni sholat Zuhur dan Asyar berjamaah. Kedepan tentunya akan dapat ditingkatkan pula, harapnya.


Sementara itu penceramahnya Ustadz Syofian Yusuf, S.Ag menyampaikan tausiahnya mengenai peristiwa Isra' Mi'raj. Menurut Ustadz, perjalan nabi menerima perintah sholat lima waktu bermula dari masjid ke masjid. Untuk itu, lanjut Syofian,  siswa hendaknya selalu melaksanakan sholat dimasjid-masjid Alllah dimanapun berada.


Diharapkan, peserta didik hatinya senantiasa terpaut dengan masjid dan selalu menunaikan sholat fardu sebagai kewajiban seorang muslim, tegasnya.


Ustadz Sofyan juga menjelaskan perjalan nabi Israk menggunakan kendaraan burok yang kecepatannya seperti kilat yakni 300 ribu kali kecepatan cahaya. Inilah yang diteliti oleh orang barat. Sehingga mereka mampu menciptakan pesawat terbang seperti roket  dan pesawat supersonik lainnya. 


Peristiwa agung perjalan nabi Israk Mi'raj ini bayak yang dapat di ambil pelajarannya. Untuk itu para siswa harus banyak belajar dan meneliti bagi kemajuan Islam, pungkasnya.(jun).




EmoticonEmoticon