Monday, 14 May 2018

SDN 149 Pekanbaru Serahkan 80 Siswa Kelas VI Kepada Orang Tuanya

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Keluarga besar  SDN 149 Pekanbaru menggelar perpisahan dan penyearahan siswa kelas VI kepada orang tuanya kembali. Para siswa membaur bersama mengikuti acara perpisahan siswa kelas VI yang telah menyelesaikan studinya. Perpisahan berlangsung meriah dan sukses yang bertempat di halaman sekolah Senin(16/5/2018) pagi.


Kemeriahan terlihat para siswa menampilkan berbagai kreasi seni yakni drama, nyanyian solo, pop song,  tari persembahan dan berbagai tari daerah lainnya.


Perpisahan yang diikuti 80 siswa kelas VI beserta ratusan siswa lainnya. Ditambah dengan orang tua siswa, majelis guru, komite dan undangan lainnya. 


Acara ini merupakan penyerahan kembali 80 siswa kelas VI kepada orang tuanya. Dimana setelah 6 tahun dididik di sekolah. 


" Hari ini kami serahkan kembali  anak-anak kepada Bapak dan Ibuk. Atas nama sekolah kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami  untuk mendidik anak Bapak dan Ibuk. Andai kata ada kesalahan yang dilakukan, kami mohon dimaafkan," ungkap  kepala SDN 149 Pekanbaru Amir Hamzah,S.Pd dalam sambutanya dihadapan undangan yang hadir.


Pada kesempatan perpisahan tersebut, Amir atas nama sekolah juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada guru, orang tua siswa, komite dan masyarakat sekitar yang bekerjasama dan mendukung program sekolah.


"  Saya ucapkan terimaksih kepada majelis guru, orang tua, komite dan masyarakat yang telah mendukung program sekolah. Semoga jalinan kerjasama yang baik ini dapat ditingkatkan lagi dimasa mendatang bagi kemajuan pendidikan di sekolah ini, tuturnya.


Kepada para siswa  berharap agar siswanya lulus seratus persen dengan meraih nilai terbaik. Ia juga berpesan agar peserta didik melanjutkan pendidikan ke sekolah yang lebih tinggi lagi  guna mewujudkan cita-cita.


" Kepada siswa kelas VI setelah lulus nanti, agar terus melanjutkan pendidikannya kesekolah yang lebih tinggi  demi meraih cita-citamu. Perjalananmu masih panjang. Teruslah belajar, tuntutlah ilmu setinggi mungkin. Karena dengan ilmulah kesuksesan dapat dicapai,  imbuhnya.


Sementara itu ketua panitia perpisahan Gusril ketika dikonfirmasi menyebutkan acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas VI ini adalah suatu kenangan dan keaan yang baik. Dimana sudah 6 tahun anak-anak diddik. Dari tidak tau menjadi tau. Jasa guru cukup besar dan patut mendapatkan apresiasi, tuturnya.


Menurut Gusril sekolah saat ini sudah baik. Kedepan diharapkan akan lebih baik lagi menjadi sekolah unggul di Pekanbaru.


Dikatakan, sudah 16 siswa lulus dan diterima di MTs  Al-Ittihad Rumbai. Semoga siswa lulus seratus persen dengan nilai terbaik. Sehingga dapat melanjutkan ke sekolah favorit yang diinginkan, pungkas Gusril.


Pada acara tahunan tersebut, terlihat warga sekolah antusias mengikuti rangkaian acara perpisahan. Acara ditutup dengan bersalaman dan makan siang bersama.(jun).

 



EmoticonEmoticon