Friday, 27 July 2018

124 Siswa SMP 33 Pekanbaru Mendapatkan Beasiswa PIP

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, Sebanyak 124 siswa SMP 33 Pekanbaru mendapatkan beasiswa Program Indnesia Pintar(PIP).


" Alhamdulillah siswa yang tahun ini 124 siswa kita menerima bantuan beasiswa dari pemerintah pusat melalui program PIP," ujar kepala SMP 33 Pekanbaru Wijayanti Sri Utami, S.Pd ketika ditemui diruang kerjanya, Jum'at(27/7/2018)


Menurut Wijayanti, siswa yang mendapatkan beasiswa PIp yakni siswabyang memiliki Kartu Indonesia Pintar(KIP). 


Tahun ini lebih banyak dari tahun lalu. Dimana tahun lalu hanya 76 anak saja. Ini menunjukan siswa kita banyak yang masuk katagori siswa kurang mampu. Data siswa diambil dari dapodik. 


Dikatakan, beasiswa yang terima siswa nilainya berpariasi, ada Rp.375 ribu dan ada Rp.350 ribu. Pengambilannya langsung diambil oleh siswa bersama orang tuanya di BRI. Bagi siswa yang baru menerima harus ada surat rekomendasi dari sekolah, jelasnya.


Lebih lanjut, Wijayanti menyebutkan, buka saja sisqa kelas 8 dan 9 yang masih aktif. Namun siswa yang sudah tamatpun mendapatkannya.


Wijayanti menambahkan, pihaknya sudah menyarankan kepada orang tua agar dana yang diterima benar-benar dipergunakan bagi kebutuhan pendidikan siswa.

 

" Saya minta kepada orang tua siswa penerima PIP agar mempergunakan uang tersebut untuk membeli kebutuhan sekolah siswa. Seperti untuk membeli buku, tas,  baju seragam, sepatu dan kaus kaki, " saran Wijayanti.(jun).




EmoticonEmoticon