Sebarkan Informasi Terupdate

Jaksa Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Siswa SMA 5 Pekanbaru.



SuksesPos.com,  Pekanbaru,- Guna  meminimalisir dan antisifasi terjadinya kenakalan remaja dan pembentukan karakter di kalangan Pelajar dalam lingkungan sekolah, SMAN 5 Pekanbaru telah melakukan  penyuluhan Hukum dari berbagai instansi terkait seperti pihak BNN maupun Kepolisian.


Kali ini siswa  mendapat penyuluhan hukum dari Kejaksaan Tinggi Riau ( Kejati ). Kegiatan penyuluhan berlangsung dihalaman sekolah pada upacara Senin(16/7/2018) pagi.

 

Tujuan dilakukan penyuluhan hukum, agar peserta didik taat akan hukum dan peraturan yang berlaku. Dengan demikian siswa tidak melakukan atau terlibat dalam perbuatan melawan hukum, demikian disampaikan kepala SMA 5 Pekanbaru Selamet,S.Pd ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin(16/7/2018).


Menurut orang nomor wahid di SMA 5 Pekanbaru ini, dengan adanya penyuluhan hukum di sekolah, diharapkan siswa dapat melaksanakan janji siswa yakni taat akan peraturan sekolah dan hukum negara. Juga tidak ikut melakukan perbuatan kriminal baik internal maupun eksternal sekolah.


"Kegiatan penyuluhan yang telah kita laksanakan untuk mengantisifasi dan membentengi siswa dari perbuatan negatif dan kriminal baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat, dengan menumbuhkan kesadaran hukum  kepada anak didik," tegas Selamet.


"Alhamdulillah kegiatan penyuluhan hukum yang telah kita laksanakan tersebut, disambut baik dan antusias oleh para siswa, urainya.


Dikatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan, dimana pihak sekolah terus melakukan kerjasama dengan pihak BNN, Kepolisian maupun Kejaksaan.


"Kita akan terus lakukan penyuluhan hukum dan melakukan kegiatan lainnya,yang dapat memberikan perubahan dan dampak positif bagi anak didik. Semoga dengan kegiatan yang telah kita laksanakan ini, dapat menambah pengetahuan bagi siswa,yang dapat diterapkan baik bagi dirinya sendiri,keluarga dan lingkungannya," harap Selamet optomis.(jun)


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support