Monday, 27 August 2018

Hebat, Siswa SMA 8 Pekanbaru Raih Segudang Prestasi

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Sungguh hebat siswa SMA 8 Pekanbaru, untuk ke sekian kalinya telah sukses meraih berbagai prestasi  akademik maupun non akdemik. 


Prestasi yang ditorehkan di berbagai ivent ditingkat provinsi Riau maupun di tingkat nasional.


Kepala SMA 8 Pekanbaru Tavip Tria Chandra,S.Pd ketika dikonfirmasi, Senin(27/8/2018) disekolahnya, mengakui memang siswanya banyak memperoleh prestasi  baik perorangan maupun teim.


" Alhamdulillah siswa kita berhasil mengukir berbagai prestasi ditingkat daerah maupun di level nasional," ujar Tavip.


Menurut Tavip, keluarga besar SMA 8 Pekanbaru ikut merasa bangga atas prestasi yang dicapai oleh siswa. Atas nama sekolah kami mengucapkan terimakasih kepada siswa dan guru pembimbing yang telah mengharumkan nama sekolah dan nama daerah ditingkat naaional.


Kedepan diharapkan, siswa yang bersangkutan lebih meningkatkan prestasinya di level  dunia. Untuk siswa lainnya dapat pula termotifasi untuk mengukir prestasi terbaiknya, harap Tavip.


Adapun prestasi yang telah diraih tersebut yakni juara 1 Olimpiade Pahlawan tingkat Provinsi Riau yang ditaja oleh Dinas Sosial pada tanggal 20 Agustus 2018,  sekaligus mewakili Riau  ditingkat nasional. Siswanya Dyah Pitaloka(kelas XI), Silvi Sipayung(kls XI), Doni Kurniawan(kelas XI). 


Selain itu, lanjut Tavip, juara 1 lomba kuis Kihajar(kita harus belajar). Juara 1 diraih oleh Chintya Wijaya(Kelas XII), juara 2 atas nama Fadhil Aldito Putra(keles X). Untuk juara 1 akan mewakili Riau di tingkat nasional. 


Lebih jauh lagi, Tavip mengatakan, ada lagi  prestasi tingkat nasional yakni Pra olimpiade Sain Indonesia ( POSI) di Medan.  Siswa SMA 8 Pekanbaru atas nama Fadhil Aldito Putra peraih mendali perunggu dibidang matematika dan peraih mendali perak dibidang astronomi  atas nama M.Fairuz Azfa.  Dimana pada olimpiade sain ini diikuti 1.600 peserta se-Indonesia.


Salah seorang siswa Fadhil Aldito Putra ketika dikonfirmasi menyebutkan keberhasilan yang sicapai berkat keyakinan dan persiapan yang matang, kemudian dukungan dari kepala sekolah dan guru pembimbing.


" Saya merasa senang dan bangga atas prestasi yang diperoleh. Keberhasilan ini berkat do'a dan dukungan kepala sekolah, guru dan teman-teman. Semoga  sukses juga di tingkat nasional nantinya," pungkas Fadhil.(jun).




EmoticonEmoticon