Wednesday, 1 August 2018

Momentum Milad Ke-63, SMA 1 Pekanbaru Tetap Eksis.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Alumni SMA 1 Pekanbaru yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni SMA Satu(IKASMANSA) ikut merayakan hari jadi SMA 1 Pekanbaru bwrsama ribuan siswa di Hall sekolah, Rabu(1/8/2018).


Terlihat para alumni membaur dengan peserta didik mengikuti berbagai rangkai acara yang cukup meriah. 


" Momentum milad ke-63 tahun 2018 ini, diharapkan SMA 1 Pekanbaru tetap eksis ditengah-tengah peradaban era milanium," ungkap kepala SMA 1 Pekanbaru DR. Hj. Qan Roswita,M.Pd diruang kerjanya usai mengikuti acara srimoni, Rabu(1/8/2018).


Menurut orang nomor wahid di SMA 1 tersebut, pada usia ke 63 tahun ini, SMA 1 Pekanbaru tetap eksis memberikan yang terbaik bagi putra putri bangsa untuk mengharumkan nama sekolah dan daerah.


Kepada Alumni smansa,  kami sangat berbangga dan memberikan apresiasi. Dimana sejak terbentuknya Ikasmansa telah memberikan kontribusi fositif dalam hal informasi  dan menampung para lulusan yang ingin melanjutkan pendidkannya ke perguruan tinggi di kota yang  ada penguruas  Ikasmansa. 


Selain itu, lanjut Wan Roswita, alumni juga memberikan bantuan dengan menyantuni peserta didik yang kurang mampu. Alumni juga sangat ker dan mendukung berbagai kegiatan sekolah.


Wan Roswita menjelaskan, setakat ini sudah 17 ribu lebih alumni yang berperan disegala lini. Baik dalam bidang pemerintahan(eksekutif), politik(legeslatif), ekonomi(ekonom), pendidikan, sosial dan budaya.   


" Ini bukti SMA 1 memberikan  pendidkan dan  bekal yang matang," tegasnya.


Diakui Wan, dengan begitu besarnya peran alumni, secara moril memberikan motifasi yang sangat luar biasa kepada siswa dengan membangkitkan semangat dan motifasi yang tinggi. Mereka(alumni) sering mendatangkan Profesor, pengusaha sukses dan politisi Senayan maupun anggota DPRD.


Dikatakan, Konsep kita di sekolah ini,  membangun otak kiri dan otak kanan. Tidak hanya akademik, akan tetapi kecapan, talenta dan hubungan emosional sehingga siswa mampu bersosialisai dan membangun komunikasi yang baik, beber Wan.


Terkait zonasi, Wan menyebutkan, Kita melihat dari sisi positif. Penerimaan siswa baru yang berpariasi ini menjadi tantangan besar bagi sekolah. Disinilah dituntut kepiawaian guru maupun kepala sekolah dalam mendidik dan memeneg sekolah dengan dukungan komite baik secara moril maupun materil.


Selain perayaan serimoni, pihak sekolah menyatukan  dengan peringatan HUT RI. Dimana siswa mengikuti  perlombaan permainan rakyat. Seperti pacu goni, tari balon, lomba memasuk belut kedalam botol dan lomba bakiat. 


Doktor dalam bidang pendidikan yang satu ini berharap sempena milad  ke-63 seperti usia Nabi. SMA 1 dapat memberikan titik terang, dan kemajuan kedepan. Bahwa sekolah ini benar-benar sekolah harapan dan kebangga masyarakat Riau, pungkasnya.(jun).

 




EmoticonEmoticon