Saturday, 11 August 2018

Siswa SMP 13 Pekanbaru Ikut Permainan Tradisional Sempena HUT RI Ke-73.

0 comments



SuksesPos.com, Pekanbaru, -Ratusan siswa SMPN 13 Pekanbaru mengikuti berbagai permainan tradisional. Kegiatan lomba permainan rakyat ini dalam rangka memeriakan HUT RI Ke-73 tahun 2018.


Hari ini, Sabtu(11/8) seluruh siswa mengikuti perlombaan permainan tradisional, ungkap Dra.Hj.Desmi Erwinda,M.Pd di sela-sela berlngsungnya kegiatan.


Menurut Desmi, ada beberapa perlombaan yang digelar yakni, lomba menangkap belut, lomba baca undang-undang dasar 45, kebersihan dan keindahan kelas, balas pantun, tengkelek, enggrang, seni dan futsal.


Untuk lomba permainan rakyat ini dilaksanakn satu hari penuh yang dipusatkan disekolah. Sedangakan untuk lomba futsal memakan waktu, maka dilaksanakan di luar sekolah yakni sore hari setelah pulang sekolah, jelasnya.


Disamping memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, lomba ini juga dapat memperkenal dan melestarikan permainan maupun budaya tradisional. 


Dikatakan, kegiatan perlombaan permainan rakyat ini digelar oleh OSIS dibantu oleh para pembinanya. Sedangkan untuk guru dan  tenaga kependidikan menggelar pertandingan kasti, beber Desmi.


" Melalui permainan tradisional ini diharapkan akan memacu semangat, sportifitas, kekompakan dan kebersamaan antar siswa maupun majelis guru," harapnya optimis.


Dari pantauan dilapangan para siswa antusias  mengikuti kegiatan dengan penuh kegembiraan, sorak sorai yang gemuruh membuat susana cukup meriah.(Jun)





No comments:

Post a Comment