Monday, 20 August 2018

SMA 12 Pekanbaru Gelar Debat Balon Ketua OSIS Priode 2018-2019

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Sekolah rujukan nasional SMA 12 Pekanbaru Senin(20/8/2018) pagi menggelar debat Bakal Calon(Balon) ketua OSIS priode 2018-2019.


Kegiatan debat digelar dihadapan seluruh siswa dan guru dilapangan sekolah usai melaksanakan upacara bendera.


Para kandidat memaparkan dan menawarkan program kerjanya masing-masing untuk meyakinkan seluruh warga sekolah.


Ada enam balon yang akan bertarung. Keenam kandidat tersebut yakni Ibnu Sidiq Utokoy( X Mipa 1), Fauziah Andriana(X Mipa 2), Iqbal Parija(X Mipa 3), Fadillah Afrian(XI IPS 1), Beby Elvina(X Mipa 1) dan Waldana Dimasandra(XI Mipa 2).


Kepala SMA 12 Pekanbaru Hj.Ermita,S.Pd MM melalui Pembina OSIS Faizal, S.Pd ketika dikonfirmasi menyebutkan, debat bakal calon ketua OSIS ini gelar dengan tujuan memperkenalkan dan melatih siswa untuk berdemokrasi.


Sebagaimana kandidat kepala daerah dalam pilkada bakal calon mengikuti debat balon untuk menyampaikan program kerjanya. Hal ini juga kita coba pada pemilihan calon ketua OSIS, jelas Faizal.


Menurut Faizal, debat bakal calon ini juga memberikan pembelajaran kepada peserta didik bagaimana tahapan-tahapan pemilihan dalam berdemokrasi.


" Alhamdulillah acara debat balon ketua OSIS ini berjalan dengan lancar. Dengan harapan nantinya akan terpilih ketua OSIS yang benar -benar berkualitas dan mampu mengemban amanah yang dipercayakan kepadanya," harap Faizal.(jun).




EmoticonEmoticon