Monday, 10 September 2018

Hebat, Siswa SMA 5 Pekanbaru Raih Juara 1 Lomba Dendang Syair dan Debat Bahasa Indonesia Tingkat Provinsi Riau

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, Sungguh hebat siswa SMA 5 Pekanbaru, untuk sekian kalinya menorehkan prestasi yang membangggakan sekolah. Kali ini telah sukses meraih prestasi tingkat provinsi Riau yakni juara 1 lomba Dendang Syair dan lomba debat bahasa Indonesia yang digelar oleh Balai Bahasa Provinsi Riau pada tanggal 3 September 2018 kemaren.


Juara 1 lomba Dendang Syair di raih oleh Alyvia Annisa siswa kelas XI IPA 2. Sedangkan  Lomba Debat Bahasa Indonesia dalam rangka pekan bahasa dan sastra 2018 yang juga ditaja oleh Balai Bahasa Provinsi Riau. Diraih oleh tem yakni   Muhammad Raihan( kelas XII IPA 7, Annisa(kelas XII IPS 2 dan Nurul Hikmah( kelas XI IPA 1). Kemudian juga meraih juara 3 futsal tingkat Provinsi Riau.

 

Kepala SMA 5 Pekanbaru Selamet,S.Pd ketika dikonfirmasi, Selasa(10/9/2018) pagi disekolahnya mengakui memang siswanya telah berhasil berhasil meraih juara 1 lomba dendang syair dan lomba debat bahasa Indonesia tingkat Provinsi Riau.


" Alhamdulillah, siswa kita telah sukses menoreh prestasi terbaiknya, yakni juara 1 lomba Dendang Syair dan juara 1 lomba Debat Bahasa Indonesia. Juga juara 3 Futsal tingkat Provinsi Riau. Keberhasilan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi sekolah. Untuk itu kita ucapkan terimakasih kepada kepada para siswa yang telah mengharumkan nama sekolah,"  tutur Selamet.


Dengan keberhasilan yang dicapai, lanjut Selamet, akan menjadi motifasi tersendiri bagi siswa. Sehingga kedepan akan berupaya untuk meningkatkan kompetensi diri dengan banyak berlatih.


" Atas nama seluruh warga sekolah mengucapkan terimakasih dan memberikan  apresiasi atas kesuksesan yang di peroleh. Semoga kedepanya akan lebih ditingkatkan lagi," harap Selamet.


Ditempat yang sama pembina ekskul SMA 5 Pekanbaru Kamisah,S.Pd menambahkan, keberhasilan yang dicapai oleh siswanya berkat persiapan yang mateng dengan mengikuti  latihan secara inten. 


" Kita sangat berbagga, siswa SMA 5 Pekanbaru telah sukses mengukir prestasi terbaiknya. Atas keberhasilannya siswa kita mendapatkan tropi, piangan dan uang tunai," jelasnya.


Dikatakan, tahun lalu siswa kita sudah mewakili Riau tingkat nasional di Lampung. Namun tahun ini hanya sampai tingkat provinsi saja. Karena tidak ada digelar sampai tingkat nasional, terang Kamisah.


Kedepan, diharapkan paras siswa terus belajar dan berlatih. Sehingga keberhasilan yang dicapai dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi, harap Kamisah optmis.(jun).




EmoticonEmoticon