Sunday, 9 September 2018

Sambut Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1440 H/2018 M, Ratusan Santri MDTA Se-Kec.Tenayan Raya Ikuti Gerak Jalan Santai

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Menyambut dan memeriahkan tahun baru hijriah 1440 H/ 2018 M, Ratusan santri Madrasah DiniahTakmiliyah Awalliyah(MDTA) se -Kecamatan Tenayan Raya mengikuti gerak jalan santai yang dipusatkan di halaman Masjid Paripurna Jami'atun Najah Jln.Bukit Barisan Kelurahan Tangkerang Timur Tenayan Raya Pekanbaru, Minggu(9/9/2018)pagi.


Sejak pagi para santri MDTA dan para tenaga pendidik sudah berkumpul di halaman Masjid untuk mengikuti gerak jalan santai tersebut. Selain santri dan guru,  juga tampak hadir Camat Tenayan Raya H.Abdurrahman,S.Sos,M.Ap, staf PD.Pontren Kemenag Kota Pekanbaru dan pengurus MK2 MDTA.


Gerak jalan santai yang digelar oleh Musyawarah Kerja Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah(MK2- MDTA) Tenayan Raya ini ditaja dalam rangka menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam 1Muharram 1440 H, kata Ketua MK2-MDTA Kecamatan Tenayan Raya H.Kazwaini Munir,M.Ag disela-sela kegiatan melalui WAnya, Minggu(9/9/2018)


Menurut Kazwaini, gerak jalan santai ini sengaja digelar guna menyemarakkan tahun baru Islam.


 " Tidak hanya merayakan tahun baru masehi  saja, akan tetapi kita berharap para santri mengetahui dan lebih mengagungkan tahun baru hijriah yang merupakan tahun baru umat Islam," tuturnya.


Lebih jauh lagi, Kazwaini mengatakan, selain menyambut tahun baru Islam, kegiatan ini juga dapat mempereratkan tali silaturrahim antar guru dan peserta didik.


Kedepan, lanjut Kazwaini, kegiatan ini dijadikan agenda tahunan. Dimana setiap tahun akan kita gelar. Bahkan tahun depan direncanakan akan digelar pula pekan Muharram, tegasnya.


Sementara itu Sekretaris MK2-MDTA Bustanil Arifin,S.Psi.I menambahkan MDTA yang ikut sebanyak 42 MDTA dimana masing- masing MDTA mengutus 10 orang siswanya. Kemudian ditambah majelis guru. Sehingga total keseluruhannya mencapai 672 peserta.


Adapun rute gerak jalan santai tersebut start dari Masjid Jami'atun Najah masuk ke jln. Bukit Barisan, kemudian terus ke jalan Singgalang dan kembali ke Masjid Jami'atun Najah, jelas Bustanil.


Dikatakannya, kegiatan ini didanai oleh iuran masing-masing MDTA sebesar Rp.160 ribu per MDTA. Kemudian ditambah lagi dari donatur yang tidak mengikat.


Gerak jalan santai diakhiri dengan penyerahan Door prize berupa mesin cuci, kulkas, dispenser dan bertaburan hadiah menarik lainnya, pungkas Bustanil.(jun).

 





EmoticonEmoticon