Saturday, 15 September 2018

Sempena Hari Bersih-Bersih Sedunia Anggota Pramuka SMK Farmasi Ikasari Gelar Goro Bersama.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Sempena hari bersih-bersih sedunia, anggota pramuka SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru menggelar Gotong royong (Goro) bersama di lingkungan sekolah Sabtu(15/9/2018) pagi.


Sebelum melakukan gotong royong bersama, para anggota pramuka diberikan pengarahan terlebih dahulu oleh guru pembinanya.


Kepala SMKF Ikasari Pekanbaru Endria Erman, S.Si melalui Waka Kurikulum Sumetri Elona,S.Pd menyebutkan bahwa anggota pramuka sengaja pada pagi Sabtu(15/9) ini mengadakan Goro bersama membersihkan lingkungan sekolah. Selain sudah menjadi agenda bulanan, kegiatan ini juga ikut mensukseskan hari bersih-bersih sedunia yang jatuh pada tgl 15 September 2018, jelas Elon.


Menurut Elon,  kegiatan goro ini memang sudah sering dilakukan, namun kali ini bertepatan pula dengan hari bersih-bersih sedunia. 


Dikatakan, goro juga sudah menjadi rutinitas bagi peserta didik untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah menuju sekolah berwawasan lingkungan yang lebih dikenal sekolah adiwiyata, tuturnya.


Melalui kegiatan goro bersama ini diharapkan para anggota pramuka akan lebih meningkatkan semangat gotong royong dan kebersama serta cinta akan lingungan bersih dan sehat, harap Elon.


Dari pantauan dilapangan, terlihat anggota pramuka  ada menggunakan cangkul, sapu, serokan dan gerobak secara bersama-sama membersihkan perkarangan sekolah.(jun).





EmoticonEmoticon